Jus Sirsak Kaya Akan Manfaat! Berikut Deretan Manfaatnya

Jus Sirsak Kaya Akan Manfaat! Berikut Deretan Manfaatnya

Manfaat jus sirsak -Kompas.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Tidak jauh berbeda dengan buah aslinya, mengonsumsi jus sirsak bisa memberikan beragam manfaat kesehatan, mulai dari melindungi tubuh dari penyakit, melancarkan pencernaan, sampai menstabilkan gula darah. Selain bisa dimakan langsung, buah sirsak juga nikmat diolah menjadi jus. Rutin minum jus sirsak bisa memberikan sejumlah manfaat kesehatan berikut ini:

1. Menjaga kesehatan jantung

Buah sirsak termasuk dalam golongan buah tinggi kalium, serat, dan antioksidan. Aneka nutrisi pada jus sirsak ini baik untuk mengontrol kadar kolesterol dan menjaga tekanan darah agar tetap normal. Oleh karena itu, jus sirsak bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung sehingga bisa menurunkan risiko terjadinya penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung dan stroke.

BACA JUGA:Mengenal Manfaat Daun Alpukat Yang Bagus Untuk Tubuh

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan antioksidan dan vitamin C di dalam buah sirsak sangat melimpah. Kedua nutrisi ini berperan penting dalam mendukung sistem kekebalan tubuh sehingga kamu bisa terhindar dari berbagai penyakit. 

3. Mencegah dan mengatasi dehidrasi

Buah sirsak termasuk buah yang tinggi air dan elektrolit. Oleh karena itu, buah ini baik dikonsumsi secara langsung atau dalam bentuk jus guna memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Selain itu, agar asupan cairan tubuh terpenuhi dan tubuh bisa terhindar dari dehidrasi, pastikan kamu juga minum air putih setidaknya 8 gelas per hari.

BACA JUGA:Rekomendasi Pekerjaan Sampingan Untuk Anak Kuliah, Dituntut Agar Kreatif

4. Mengatasi batuk

Manfaat jus sirsak selanjutnya adalah mengatasi batuk. Kandungan antioksidan, vitamin C, dan beragam mineral di dalam buah ini baik untuk mengatasi peradangan di tenggorokan. Selain itu, sejumlah nutrisi tersebut juga bisa mengencerkan dahak dan meredakan keluhan batuk.

BACA JUGA:Jadwal Bioskop Transmart CGV Cirebon Minggu 12 Mei 2024

5. Menambah energi

Segelas jus sirsak mengandung gula dan karbohidrat kompleks yang cukup tinggi. Di dalam tubuh, kedua nutrisi ini berperan sebagai sumber energi, sehingga anda akan lebih bertenaga setelah minum jus sirsak. Itulah beragam manfaat jus sirsak untuk kesehatan yang perlu anda ketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: