Mengenal Buah Durian Yang Kaya Akan Manfaat Berikut Deretan Manfaatnya

Mengenal Buah Durian Yang Kaya Akan Manfaat Berikut Deretan Manfaatnya

Deretan manfaat yang terkandung dalam buah durian-UMSU-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Buah durian tak hanya nikmat dan memiliki aroma yang khas, tetapi juga beragam manfaat untuk kesehatan. Manfaat durian berasal dari berbagai kandungan nutrisi penting yang terkandung di dalamnya. Meski berduri dan memiliki bau yang cukup tajam, Buah durian mengandung berbagai macam nutrisi penting, seperti antioksidan, karbohidrat, serat, protein, lemak, vitamin A, vitamin C, magnesium, dan fosfor. Nutrisi tersebut diketahui baik untuk kesehatan tubuh Anda. Berikut deretan manfaatnya:

1. Penambah energi 

Bagi orang yang tidak memiliki masalah dengan gula darah, manfaat durian juga bisa didapat dari kandungan karbohidrat di dalamnya yang cukup tinggi. Dalam satu buah durian, terdapat sekitar 150 kalori. Jumlah ini cukup untuk menjadi sumber makanan penambah energi yang mengenyangkan.

BACA JUGA:Mengenal Manfaat Dari Tanaman Sorgum Yang Jarang Diketahui

2. Mencegah penyakit jantung 

Buah durian mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan sendiri dikenal sebagai zat yang dapat melindungi tubuh Anda dari bahaya radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya, seperti kanker dan penyakit jantung.

BACA JUGA:Menguak Beragam Manfaat Daun Gaharu Yang Jarang Diketahui

3. Menurunkan tekanan darah tinggi 

Durian juga mengandung kalium yang dipercaya dapat memberikan beragam kebaikan untuk tubuh. Setidaknya terkandung 436 mg kalium di dalam 1 buah durian. Kalium sendiri dapat membantu tubuh dalam menjaga kesehatan otot, tulang, saraf dan pembuluh darah, serta menurunkan tekanan darah tinggi.

BACA JUGA:Beragam Manfaat Dari Buah Bengkoang Yang Menyehatkan Tubuh

4. Menurunkan kolesterol 

Manfaat durian juga dihasilkan serat yang terkandung di dalamnya. Serat dalam makanan yang terdiri dari buah, sayur, dan biji-bijian utuh terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol, serta baik untuk kesehatan peredaran darah dan jantung. Itulah manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh yang sayang dilewatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: