May Day, Pj Bupati Majalengka Ajak Buruh Jaga Iklim Investasi

May Day, Pj Bupati Majalengka Ajak Buruh Jaga Iklim Investasi

MAY DAY: Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) sekaligus halalbihalal dengan buruh dan serikat pekerja yang ada di Kabupaten Majalengka di Gedung Graha Sindangkasih Majalengka, Kamis (2/5).-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Ketenagakerjaan Koperasi Usaha Kecil Menegah (DK2UKM ) mengadakan Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) sekaligus halalbihalal dengan Buruh dan serikat pekerja yang ada di Kabupaten Majalengka.

Kegiatan yang mengambil tema Kerja Bersama Wujudkan  Pekerja Buruh yang kompeten, dilaksanakan di Gedung Graha Sindangkasih Majalengka, Kamis (2/5).

Hadir dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Majalaengka, Dedi Supandi, Forkopimda, Kepala Dinas KUKM, Kepala  Kesbangpol, Kepala Dinas Perdagin, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Apindo, Kadin, serikat buruh dan undangan.

Kepala DK2UKM Kabupaten Majalengka Arif Daryana dalam laporannya mengatakan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) tahun 2024 Pemkab Majalengka mengadakan silaturahmi dengan serikat buruh yang ada di beberapa pabrik.

BACA JUGA:Cek Tagihan Listrik Melalui HP, Tanpa Aplikasi dan Keluar Rumah

"Bahwa kegiatan ini dari buruh untuk buruh dan untuk memuliakan buruh, tidak hanya kegiatan menyampaikan pendapat atau unjuk rasa tapi juga kegiatan sosial dengan dukungan seluruh stakeholder di Kabupaten Majalengka," katanya.

Sementara Pj Bupati Dedi Supandi mengucapkan selamat Hari Buru, berharap keberadaan buruh di Kabupaten Majalengka bisa memberikan iklim investasi yang baik.

"Majalengka akan menjadi pusat investasi di wilayah Timur Jawa Barat. Keberadaan Majalengka di Segitiga Rebana sangat potensial dalam iklim investasi," katanya.

Untuk itu perlu ada sinergitas antara pengusaha, pemerintah, dan buruh. Dedi pun mengajak untuk menjaga dan membangun sinergitas tersebut.

BACA JUGA:AKHIRNYA! Samurai Biru Jepang Berhasil Menjadi Juara Piala Asia U-23 2024, Kalahkan Uzbekistan 1-0

Dedi berharap para buruh untuk ikut menjaga kondusivitas daerah. Pasalnya sudah banyak investor yang masuk di Kabupaten Majalengka.

"Tentu harus ada kerja sama antara Pemerintah Daerah, buruh dan pengusaha. Serta saling menjaga kondusifitas, Kalau nanti dalam satu perusahaan ada satu permasalahan silakan dari aliansi buruh bisa komunikasi dengan serikat buruh, dengan Disnaker atau dengan pemerintah," ujar Dedi.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan santunan ketenagakerjaan bagi keluarga buruh yang meninggal dunia dan kecelakaan dari BPJS Ketenagakerjaan.(ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: