Nathan Tjoe-A-On Jadi Sorotan, Usai Penyelamatannya Saat Laga Indonesia VS Irak U-23 

Nathan Tjoe-A-On Jadi Sorotan, Usai Penyelamatannya Saat Laga Indonesia VS Irak U-23 

Penyelamatan Nathan Tjoe-A-On saat menghalau bola yang lolos dari Ernando Ari.-Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Nathan Tjoe-A-On kini jadi sorotan, usai laga pertandingan Indonesia dengan Irak U-23 dalam memperebutkan tempat ketiga kemaren malam. Nathan Tjoe-A-On jadi sorotan usai momen penyelamatannya yang mampu menghalau serangan dari Irak di Stadion Abdullah bin Khalifa (2/5).

Nathan Tjoe-A-On bahkan sampai trending dan jadi bahan perbincangan di platform media sosial, baik Twitter dam Instagram, karena peran Nathan Tjoe-A-On sendiri terbilang sangat krusial dalam jalannya pertandingan tadi malam, berkat penyelamatannya yang ciamik.

Di Twitter misalnya Nathan Tjoe-A-On ini sempat trending di Twitter dan jadi bahan perbincangan di Instagram, bahkan banyak netizen yang mengaitkan sosok Nathan Tjoe-A-On sebagai tulang punggung Timnas Indonesia tadi sewaktu melawan Irak.

Pada artikel berikut ini akan membahas mengenai Nathan Tjoe-A-On sebagai pemain naturalisasi Indonesia yang mampu memberikan kontribusi berupa penyelamatan yang krusial sewaktu melawan Irak pada perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 tadi malam.

BACA JUGA:VIRAL! Marselino Ferdinan Dihujat Netizen, Ada Apa Sih Sebenarnya Dengan Marselino?

Pemain yang memiliki nama lengkap Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On lahir pada 22 Desember 2001 di Rotterdam, Belanda. Pria 22 tahun ini merupakan pemain Timnas sepak bola Indonesia yang memiliki darah Indonesia-Belanda.

Darah Indonesia yang mengalir di tubuhnya berasal dari sang Kakek. Seperti yang dilansir pada laman resmi PSSI bahwa kakek Nathan Tjoe-A-On berasal dari Semarang, Jawa Tengah. Kini, Nathan sudah resmi menyandang kewarganegaraan Indonesia setelah disumpah pada Senin, 11 Maret 2024 malam.

Pemain bernomor punggung 23 ini telah menjadi pusat perhatian, pasalnya ia memiliki performa yang baik dan mumpuni sebagai seorang bek kiri dengan kemampuan bertahan yang solid. Nathan Tjoe-A-On juga dikenal dengan tinggi badannya yang mencapai 1,82 meter. Dia mampu menguasai permainan dengan kaki kirinya yang kuat.

Dilansir dari laman statistik The Asian Football Confederation (AFC), sejauh ini Nathan Tjoe-A-On dimainkan menjadi starting line sebanyak 3 kali dari 4 kali pertandingan dalam Piala Asia 2024.

BACA JUGA:Ungkap Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U23 dari Irak, Ini Dia Penyebab Kekalahan Timnas

Pemain naturalisasi ini sebenarnya sekarang sedang berada di grup asal Belanda Heerenveen sepertinyang dilansir dari Transfermarkt. Kini ia didapuk menjadi pemain bek kiri di Timnas Indonesia. 

Hadirnya Nathan Tjoe-A-On membuat lini pertahanan Timnas Indonesia menjadi semakin lebih kuat, bahkan ia mampu banyak mematahkan serangan dari pemain Irak, serta kontribusi ia dalam penyelamatan bola agar tak menjebol gawang Indonesia ini patut diapresiasi.

Berkat kepiawaiannya dalam menyelamatkan Timnas Indonesia dari serangan ganas Irak, Nathan Tjoe-A-On malah jadi bahan perbincangan di banyak platform media sosial seperti Twitter dan Instagram. Bahkan ia memimpin Timnas Indonesia secara lugas dan berkelas. 

Banyak komentar pujian berdatangan ke Nathan Tjoe-A-On atas dedikasinya dalam pertandingan tersebut, serta kemampuannya dalam memimpin tim di lapangan. "No doubt. Pemain terbaik Indonesia di turnamen ini. Memberikan semua yang ia punya dan menjadi yang paling menonjol di tim. Jadi CDM oke, jadi bek enggak kalah mantap," cuit @The_RedsIndo. "Ril tulang punggung timnas kamu, Nathan. Sehat-sehat ya tulang punggung," tulis akun @_hellotias.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: