Stadion Warung Jambu Mulai Diperbaiki

Stadion Warung Jambu Mulai Diperbaiki

Pj. Bupati Majalengka, Dedi Supandi-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  – Pemkab MAJALENGKA mulai merevitalisasi Stadion Warung Jambu. Stadion yang dulunya dianggap kumuh dan becek ini dipastikan akan semakin baik dan nyaman.

"Revitalisasi stadion sudah mulai berjalan. Insyaallah, kami akan mempercantik stadion ini agar atlet-atlet merasa nyaman," kata Pj Bupati Majalengka, Dedi Supandi, Rabu (18/9) lalu.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pengerjaan revitalisasi stadion yang terletak di Jalan Olahraga, Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, saat ini baru mencapai sekitar 20 persen.
Fasilitas yang sedang diperbaiki meliputi jogging track dan rumput stadion.

"Ini belum sepenuhnya final. Saat ini baru jogging track, rumput, dan beberapa bagian lain sesuai dengan perhitungan konsultan. Ketercukupan anggaran hanya mencakup ini untuk sementara," ujarnya.
Dedi menambahkan bahwa revitalisasi Stadion Warung Jambu ini akan dilakukan secara bertahap.

BACA JUGA:Raih Penghargaan Insentif Fiskal Tahun 2024 dalam Kategori Rp6 M untuk Hapus Kemiskinan

Pada tahun 2025, ia berencana untuk menganggarkan kembali perbaikan fasilitas lainnya.
"Anggaran untuk revitalisasi ini berasal dari tahun 2024, namun pada tahun 2025 akan ada anggaran tambahan untuk penyelesaian," ucapnya.

Revitalisasi stadion yang menjadi kebanggaan warga Majalengka ini menghabiskan anggaran sebesar Rp3 miliar.
Target untuk menyelesaikan tahap pertama revitalisasi ini adalah pada bulan Desember mendatang.
"Anggaran saat ini sekitar Rp3 miliar. Insyaallah, awal Desember tahun ini akan selesai," ujarnya.

Meskipun demikian, revitalisasi Stadion Warung Jambu diharapkan dapat menjadi fasilitas yang mendukung generasi muda dalam mengembangkan bakatnya.

Dedi berharap atlet-atlet dari Majalengka dapat bersaing hingga tingkat nasional.
"Majalengka memiliki banyak legenda, termasuk pemain-pemain nasional seperti Jajang Nurjaman yang berasal dari sini. Potensi anak-anak Majalengka sangat luar biasa," katanya.

BACA JUGA:Sahabat Yoshua All Out Menangkan Pasangkan Eman-Dena, Siap Blusukan di Majalengka

"Saya yakin bahwa potensi anak-anak Majalengka ini, jika dikelola dengan baik, mereka bisa menjadi atlet-atlet tingkat nasional. Harapannya, dengan rehabilitasi ini, minat terhadap olahraga semakin meningkat dan memberikan keyakinan bahwa atlet-atlet Majalengka mampu berprestasi di tingkat nasional. Seperti Daffa Fasya, kiper timnas, yang juga berasal dari usia 20 tahun," katanya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: