Jelang Laga Indonesia VS Irak Dalam Perebutan Tempat Ketiga, Mulai dari Wasit Sampai Previewnya

Jelang Laga Indonesia VS Irak Dalam Perebutan Tempat Ketiga, Mulai dari Wasit Sampai Previewnya

Indonesia VS Irak dalam memperebutkan tempat ketiga.-Instagram @timnas.indonesia - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Indonesia akan melawan Irak dalam perebutan peringkat 3 Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB. laga itu juga menentukan peraih tiket ketiga Olimpiade Paris 2024 dari zona Asia.

Laga ini dipastikan akan sangat dinantikan sekali oleh seluruh masyarakat Indonesia, pasalnya jika Indonesia menang dan mendapatkan tempat ketiga, Indonesia akan masuk ke Olimpiade Paris 2024 dan berlaga di sana nanti.

Kali ini pada pertandingan Indonesia VS Iraq, akan dipimpin oleh wasit yang berbeda dari laga sebelumnya, diketahui nama wasit nya adalah Majed Mohammed Al-Shamrani. Namun untuk wasit VAR nya sendiri dirumorkan akan diisi oleh posisi yang sama, yakni Sivakorn Pu-Udom si wasit penuh kontroversi pada saat Indonesia VS Uzbekistan lalu.

Pada artikel berikut ini, akan membahas mengenai rangkuman dari berbagai sumber terkait, sedikit preview dalam laga pertandingan tempat ketiga antara Indonesia VS Irak, termasuk wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan, simak selengkapnya disini. 

BACA JUGA:Wasit VAR Asal Thailand Sivakorn Pu-Udom Trending di Twitter, Keputusan Kontroversial Jadi Sorotan!

Diselenggarakan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. Indonesia akan melawan Irak dalam kontra perebutan tempat ketiga.

Kini sang pelatih Indonesia Shin Tae-yong merasa optimis untuk pertandingan kali ini, karena lini depan Indonesia sudah kembali diperkuat karena adanya Rafael Struick yang waktu itu sempat absen tak main saat pertandingan melawan Uzbekistan. Kombinasi Struick, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan jadi tumpuan di lini depan Indonesia untuk line up yang mumpuni, dan sekiranya mampu memecahkan pertahanan dari Irak.

"Saya percaya dengan diri saya dan para pemain. Kami semua yakin bisa menuju ke Olimpiade dan para pemain siap mental untuk target ini," kata pelatih asal Korea Selatan itu di situs resmi AFC. STY pun meminta dukungan seluruh masyarakat Indonesia jelang laga melawan Irak. Ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berangkat ke Paris.

"Saya hanya ingin semua saling menghormati saja, pemain dan wasit harus saling menghormati, wasit juga harus menghormati pelatih, begitu juga sebaliknya," ucap Shin Tae-yong. Shin Tae-yong juga ingin semua pihak agar bermain saling menghormati dan tetap menjunjung tinggi keadilan bermain.

BACA JUGA:3 Keputusan Wasit yang Kontroversial Dinilai Rugikan Timnas Indonesia Saat Melawan Uzbekistan 

Diketahui dalam laga pertandingan Indonesia VS Irak ini, akan dipimpin oleh wasit asal Arab Saudi Majed Mohammed Al-Shamrani. Majed juga selaku wasit sebelumnya pernah memimpin laga pertandingan antara Indonesia VS Australia pada babak fase grup lalu.

Tidak hanya Majed Mohammed Al-Shamrani, wasit lain yang memimpin laga Irak vs Indonesia adalah Hesham Al-Refai dan Omar Al-Jamel yang bertindak sebagai hakim garis.

Sedangkan wasit keempat diisi Hanna Hattab. Sementara untuk wasit VAR Indonesia vs Irak dilaporkan lagi-lagi dipimpin wasit kontroversial asal Thailand Sivakorn Pu-Udom, dan ini bukanlah rumor lagi, melainkan fakta bahwa ia lagi-lagi akan memimpin wasit VAR.

Sivakorn Pu-Udom sendiri memang masih menjadi bahan perbincangan karena keputusan kontroversial yang ia ambil selagi waktu pertandingan Indonesia VS Uzbekistan lalu, ia dikenal dalam keputusannya yang dinilai merugikan Indonesia. Namun kali ini malah dia dipercaya lagi mengisi posisi wasit VAR, ya semoga saja keputusan ia nanti akan tidak menjadi kontroversial dan merugikan Indonesia lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: