5 Manfaat Buah Kersen yang Tak Pernah Kamu Duga

5 Manfaat Buah Kersen yang Tak Pernah Kamu Duga

Buah kersen-Radarmajalengka.com-Lensa Purwakarta - Tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Buah kersen merupakan sumber zat besi yang cukup baik, mineral penting untuk pembentukan sel darah merah dan hemoglobin. Konsumsi Buah kersen secara rutin dapat membantu mengatasi anemia, yaitu kekurangan sel darah merah atau hemoglobin, yang ditandai dengan gejala seperti kelelahan, pucat, dan sesak napas.

Siapa yang tak kenal buah kersen? Buah yang dijuluki ceri-nya Indonesia ini sangat mudah ditemukan, termasuk di halaman dan tepi jalan.

BACA JUGA:Pesona Telaga yang Menawan di Kaki Gunung Ciremai, Telaga Biru Cicerem Kuningan

Namun, meski mudah dijumpai, buah mungil ini kerap diabaikan dan dianggap tak bernilai. Padahal, ada banyak manfaat buah kersen untuk kesehatan.

Kandungan dalam buah kersen meliputi vitamin, antioksidan, bahkan antibiotik alami yang baik bagi tubuh. Berikut ini penjelasan lengkap mengenai manfaat buah kersen bagi tubuh:

BACA JUGA:3 Keputusan Wasit yang Kontroversial Dinilai Rugikan Timnas Indonesia Saat Melawan Uzbekistan 

1.Baik untuk Kesehatan Pencernaan

Gangguan pencernaan yang paling umum adalah maag. Penyakit ini membuat Kamu nyeri perut, mual, kembung, dan muntah. Nah, salah satu manfaat buah kersen adalah dapat mencegah dan mengobati permasalahan di lambung karena memiliki sifat anti peradangan.

BACA JUGA:Polisi Amankan Sekilo Sabu

2.Menurunkan Kadar Gula Darah

Bagi Kamu penderita diabetes, buah kersen dapat menjadi salah satu pilihan untuk dikonsumsi. Buah ini mengandung zat anti diabetes, seperti asam askorbat, serat, beta-karoten, riboflavin, dan tiamin.

BACA JUGA:PKB Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Ada juga kandungan niasin yang berguna untuk mengontrol kadar gula darah dan mencegah hiperglikemia dalam tubuh.

BACA JUGA:Dampak Gempa Bumi Garut, Rumah Warga Sukamenak Rusak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com