Anggur Brazil di Majalengka, Menghasilkan 7 Rasa yang Berbeda Disetiap Pohonnya

Anggur Brazil di Majalengka, Menghasilkan 7 Rasa yang Berbeda Disetiap Pohonnya

Anggur Brazil -Radarmajalengka.com-infobaik.Media

RADARMAJALENGKA.COM - Mengenal buah anggur pasti terpikir dibenak pikiran kita semua rasanya manis agak sedikit asem serta warna buahnya terlihat hitam. di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, tanaman buah anggur Brazil memiliki kemampuan unik untuk menghasilkan tujuh rasa yang berbeda dalam satu pohon, serta menyimpan berbagai manfaat yang mengagumkan.

BACA JUGA:Inilah Karakter Anak Lahir Hari Senin, Sang Sensitif Penuh Kreativitas

Tidak seperti anggur biasanya yang suka merambat, anggur Brazil ini tumbuh keluar dari batang pohonnya, sehingga dikenal juga sebagai jaboticaba.di setiap tahap perkembangan pohon memiliki rasa yang unik, yang belum banyak diketahui orang.

BACA JUGA:Lupa Nomor Indosat? Tenang, Ada Banyak Cara untuk Mengeceknya!

Keunikan lainnya terletak pada isian buahnya yang berbeda dari anggur pada umumnya. Bahkan, anggur ini bisa diolah menjadi selai lezat atau minuman yang menyegarkan.

Bagi yang ingin merasakan sensasinya lebih dekat, destinasi agrowisata anggur Brazil ini menanti di Desa Teja, Kecamatan Rajagaluh.

BACA JUGA:Karna Sobahi Skala Prioritas PDIP, Hasto Tegaskan Incumbent Ditugaskan Kembali Maju Pilkada

“Tidak perlu khawatir tentang biaya masuk, karena dapat dinikmati secara gratis. Namun, ada juga pilihan paket edukasi, wisata, dan tak lupa nikmatnya paket makan nasi liwet dengan sentuhan khas sambal ijo,” kata Deden Purbaya, pendiri agrowisata anggur Brazil, Kamis 10 Agustus 2023.

Dengan udara yang sejuk di lokasi, daya tarik utama di perkebunan ini adalah pengalaman memetik buah anggur langsung dari pohon. Para pengunjung dapat merasakan sensasi saat memetik buah segar secara langsung.

BACA JUGA:Rasa Pesimis Simon McMenemy Terhadap Timnas Indonesia, Namun Kini Berubah Jadi Optimis Berkat Shin Tae-yong!

Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, dengan bangga mengatakan bahwa perkebunan tersebut telah menghasilkan ratusan kuintal dan ton buah anggur, dan memiliki potensi besar untuk menjadi produk unggulan dari Kabupaten Majalengka.

“Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan produk ini, sehingga kita dapat bersama-sama meningkatkan pendapatan petani anggur,” tambahnya.

BACA JUGA:Inilah Manfaat Daun Salam untuk Masakan, Menambah Cita Rasa dan Khasiat Sehat

Ia mengajak kepada masyarakat yang belum mengenal keindahan perkebunan anggur Brazil di Desa Teja ini untuk segera mencoba datang dan menikmati wisata yang menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: