21 Ucapan Hari Kartini 2024, Bisa Untuk Caption yang Inspiratif, Semangat, dan Penuh Makna

21 Ucapan Hari Kartini 2024, Bisa Untuk Caption yang Inspiratif, Semangat, dan Penuh Makna

Potret Raden Ajeng Kartini. -Pinterest - Tangkapan Layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Setiap tanggal 21 April, Indonesia merayakan satu hari, yang dikhususkan untuk mengingat semangat juang dari Pahlawan Kemerdekaan Indonesia, yaitu Raden Ajeng Kartini atau RA Kartini

Perayaan Hari Kartini biasanya dirayakan dengan hal-hal yang sangat beragam, baik dari penggunaan baju adat yang biasanya menjadi ciri khas dari identik dari perayaan Hari Kartini. Atau Hari Kartini juga bisa dirayakan dengan beberapa ucapan selamat khusus untuk menyambut Hari Kartini

Hari Kartini juga umumnya dirayakan di tiap instansi, baik pendidikan seperti sekolah, hingga ke instansi pemerintahan, agar bertujuan untuk terus mengingat semangat emansipasi yang digagas oleh RA Kartini agar terus menyala dan membangkitkan rasa kesetaraan melalui emansipasi

Nah, pada artikel berikut ini akan membahas mengen ai, 21 ucapan Hari Kartini 2024, yang bisa dan cocok untuk caption, yang inspiratif, semangat, penuh makna. Simak selengkapnya disini. 

BACA JUGA:Pemikiran Serta Jejak Perjuangan Kartini Tertulis Didalam Satu Buku Ini, Apa Judul Serta Isinya?

1. Selamat Hari Kartini, untuk Kita semua yang selalu mengusahakan emansipasi, agar tak padam di negeri ini.

2. Emansipasi, satu kata yang memiliki banyak arti, satu kata yang mampu membangkitkan jiwa yang sedang berdiam diri. Selamat Hari Kartini.

3. Selamat Hari Kartini, untuk kita semua yang masih berjuang menghadap ketidakpastian, ingatlah bahwa Habis Gelap Terbitlah Terang. 

4. Habis Gelap Terbitlah Terang, percayalah, sekali lagi percayalah, bahwa akan ada perubahan meskipun diawal jalan ada kegelapan. Selamat Hari Kartini. 

5. Perubahan bisa menjadi gemerlap, meskipun pada awalnya jalan perubahan itu gelap. Habis Gelap Terbitlah Terang, Selamat Hari Kartini.

6. Kartini itu laksana jiwa yang selalu mencari, mencari emansipasi agar bisa berdiri tegak di bumi pertiwi, Selamat Hari Kartini. 

7. Semangat Kartini dalam memperjuangkan Emansipasi, tak akan padam di negeri ini, sekalipun ia sudah pergi, namun kontribusi nya akan selalu membekas di sanubari ini, Selamat Hari Kartini. 

8. Ingatlah bahwa Pendidikan, merupakan senjata utama untuk selalu memperjuangkan ketidaksetaraan. Selamat Hari Kartini. 

9. Betapa pentingnya sebuah pendidikan, jika Kartini saja sangat mengupayakan serta memperjuangkan agar pendidikan bisa untuk selalu berjalan. Selamat Hari Kartini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: