Kata-Kata Ucapan Hari Lahir Pancasila, Cocok Dibagikan Ke Sosmed

Kata-Kata Ucapan Hari Lahir Pancasila, Cocok Dibagikan Ke Sosmed

Kata-kata untuk hari lahir Pancasila -canva- radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM – Memperingati hari lahir Pancasila bisa dengan memasang twibbon atau sekadar poster dengan tambahan kata-kata yang menunjukan semangat Pancasila ke sosial media.

Sebentar lagi bulan Juni akan tiba, tentunya pada hari pertama bulan Juni, di Indonesia akan diperingati hari istimewa, yaitu hari lahir Pancasila pada tanggal 01 Juni. Setiap tanggal 01 Juni setiap orang akan berbeda memperingatinya, salah satunya dengan memasang twibbon, poster, atau kata-kata untuk caption peringatan hari lahir Pancasila. Nah berikut ini ada kata-kata yang bisa membangkitkan semangat lahirnya Pancasila untuk dibagikan ke sosial media masing-masing.

BACA JUGA:Simak Tanggal Merah, Cuti Bersama dan Hari Libur Bulan Juni 2024

  1. Pancasila itu mempersatukan, bukan memecah-belah. Pancasila itu mengakrabkan, bukan membagi menjadi golongan-golongan tertentu. Pancasila itu tenggang rasa, bukan intoleran. Pancasila itu berperikemanusiaan, bukan malah melahirkan orang-orang yang tak punya akhlak.
  2. Tangguhkan semangat Kebhinekaan. Jaga kesatuan dan persatuan NKRI. Bhinneka Tunggal Ika, Selamat Hari Lahir Pancasila.
  3. Pancasila adalah falsafah kehidupan di Indonesia. Ayo implementasikan nyata nilai-nilai pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni.
  4. Refleksikan nilai luhur kehidupan Pancasila dalam kehidupan demi Indonesia yang lebih baik. Selamat Hari Lahir Pancasila.
  5. Selamat memperingati hari lahirnya Pancasila. Mari kita abadikan semangat persatuan dan kesatuan. NKRI dengan nilai luhur bangsa kita Pancasila.
  6. Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2024. Peringatan lahirnya Pancasila menjadi momentum untuk mengembalikan spirit kebangsaan dan kenegaraan berdasarkan Pancasila.
  7. Selamat Hari Lahir Pancasila. Jaga kebhinekaan, jaga kerukunan, saling menghargai dan menghormati, junjung tinggi asas persatuan dan kesatuan.
  8. Indonesia yang kuat adalah Indonesia yang memegang erat Pancasila seraya menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika.
  9. Pancasila merupakan landasan utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang mengarahkan kita kepada tujuan bersama. Pancasila menjadi perekat yang menyatukan kita yang memiliki perbedaan menjadi satu, yaitu Indonesia.
  10. Ujian terberat Pancasila adalah krisis identitas dan rendahnya rasa cinta tanah air. Maka darinya, mari kita gaungkan semangat Pancasila untuk memotivasi para pelajar dan generasi muda penerus bangsa.
  11. Ideologi kita adalah Pancasila dengan berpegang teguh kepada semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Selama bangsa ini masih ribut-ribut tentang perbedaan, maka selama itu pula kita akan sulit untuk menggapai kemajuan.
  12. Pancasila mengajarkan kita untuk menghormati perbedaan dan menciptakan harmoni di dalam keberagaman Indonesia. Indonesia yang kuat adalah Indonesia yang tetap teguh pada Pancasila dan menjunjung tinggi semboyan Bhinneka Tunggal Ika.
  13. Amalkanlah nilai-nilai kejujuran, tanggung jawab, dan kesetiaan yang terkandung dalam Pancasila. Dengan mengamalkan butir-butir sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, warga negara yang senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila menjadi kunci keberhasilan negara.
  14. Pancasila membuat perbedaan jadi kekayaan. Pancasila merajut keragaman dan keindahan. Pancasila itu menyatukan. Selamat Hari Lahir Pancasila.
  15. Pancasila lahir menjadi simbol negara Indonesia sebagai perwujudan dari keberagaman yang ada. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024.

BACA JUGA:Daftar Tanggal Merah, Hari Besar dan Penting Bulan Juni 2024

Itulah kata-kata ucapan peringatan hari lahir Pancasila dari berbagai sumber. Semoga dengan kata-kata terasebut bisa membangkitkan semangat Pancasila dan amalkan nilai-nilai kebaikannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: