Yuk Icip-icip Telur Asin Khas Brebes, Ada Telur Asin Bakar Juga Loh!

Yuk Icip-icip Telur Asin Khas Brebes, Ada Telur Asin Bakar Juga Loh!

Mencicipi nikmatnya telur asin bakar khas Brebes-Tangkap layar google.com-radarmajalengka.com

4. Telur asin balado

Telur asin ini dibuat dengan menumis telur asin rebus dengan bumbu balado. Telur asin balado memiliki rasa asin gurih pedas yang khas.

Ada banyak cara pengolahan untuk telur asin ini. Beberapa ya seperti berikut.

BACA JUGA:Yuk Cobain! Jajanan Siomay dan Batagor di Jalan Pantura Cirebon

1. Telur asin rebus

Telur asin rebus dibuat dengan cara merebus telur asin yang sudah diasinkan. Telur asin rebus memiliki tekstur kuning telur yang padat dan creamy.

2. Telur asin bakar

Telur asin bakar dibuat dengan cara membakar telur asin yang sudah diasinkan. Telur asin bakar memiliki aroma yang harum dan tekstur kuning telur yang lebih padat.

3. Telur asin oven

Telur asin oven dibuat dengan cara mengoven telur asin yang sudah diasinkan. Telur asin oven memiliki tekstur kuning telur yang lebih kering dan padat.

4. Telur asin pindang

Telur asin pindang dibuat dengan cara merebus telur asin yang sudah diasinkan dalam air asam jawa. Telur asin pindang memiliki rasa yang lebih asam dan segar.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Pusat Oleh-oleh Jajanan di Cirebon

Selain macam-macam telur asin di atas, masih banyak lagi variasi telur asin lainnya yang dapat ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Telur asin adalah hidangan yang lezat dan kaya manfaat, sehingga tidak heran jika telur asin menjadi favorit banyak orang. Selamat mencoba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: