Yuk Icip-icip Telur Asin Khas Brebes, Ada Telur Asin Bakar Juga Loh!

Yuk Icip-icip Telur Asin Khas Brebes, Ada Telur Asin Bakar Juga Loh!

Mencicipi nikmatnya telur asin bakar khas Brebes-Tangkap layar google.com-radarmajalengka.com

Telur asin dapat dibuat dengan berbagai variasi rasa, seperti pedas, manis, atau gurih.

Telur asin adalah makanan khas Brebes, Jawa Tengah. Telur asin Brebes sudah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. 

Telur asin Brebes memiliki ciri khas rasa asin yang gurih dan tekstur kuning telur yang padat dan creamy. Telur asin Brebes biasanya dibuat dengan cara merendam telur itik dalam larutan garam selama 14-21 hari. 

Telur asin Brebes dapat dinikmati sebagai camilan atau lauk pendamping nasi. Telur asin Brebes juga dapat diolah menjadi berbagai hidangan lainnya, seperti semur telur asin, balado telur asin, atau telur asin goreng.

BACA JUGA:Yuk Cobain 3 Kuliner Sate Kambing Khas Tegal yang Terkenal Bikin Kamu Merem Melek

Selain Brebes, telur asin juga populer di berbagai daerah lain di Indonesia, seperti Banyuwangi, Pasuruan, dan Madura. Namun, telur asin Brebes tetap menjadi primadona karena kelezatannya yang khas.

Telur asin memiliki banyak macam, baik dari segi rasa, cara pengolahan, maupun asal daerahnya. Berikut beberapa macam telur asin yang populer di Indonesia.

Berdasarkan dari segi rasa, telur asin di bagi menjadi beberapa varian rasa seperti berikut.

1. Telur asin original

Telur asin ini memiliki rasa asin gurih yang khas. Telur asin original biasanya dibuat dengan cara merendam telur itik dalam larutan garam selama 14-21 hari.

BACA JUGA:Yuk Agendakan 3 Tempat di Cirebon Cocok untuk Mengisi Waktu Libur Lebaran Bersama Keluarga Tercinta

2. Telur asin pedas

Telur asin ini dibuat dengan menambahkan cabai rawit ke dalam larutan garam saat merendam telur. Telur asin pedas memiliki rasa asin gurih yang pedas.

3. Telur asin manis

Telur asin ini dibuat dengan menambahkan gula ke dalam larutan garam saat merendam telur. Telur asin manis memiliki rasa asin gurih yang manis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: