5 Kreasi Es Teh yang Cocok untuk Minuman Buka Puasa, Pelepas Dahaga dari Seharian Berpuasa

5 Kreasi Es Teh yang Cocok untuk Minuman Buka Puasa, Pelepas Dahaga dari Seharian Berpuasa

Es teh leci sebagai kreasi es teh kekinian untuk minuman buka puasa.-Snapseed edit foto-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Es teh bisa menjadi minuman favorit jika bulan puasa tiba, karena Es teh bisa menjadi minuman yang segar ketika diminum pada saat berbuka puasa, pas masuk di tenggorokan lalu pas juga membawa kesegaran, selain itu Es teh mudah dibuat dan mudah pula untuk dicari. 

Es teh memanglah mudah dibuat, karena bahannya juga simpel, apalagi mudah untuk dicari bahkan jika bulan puasa tiba, banyak pedagang yang menjajakan es teh sebagai minuman takjil yang segar untuk berbuka puasa. 

Namun es teh juga bisa dikreasikan ke berbagai macam jenis minuman, es teh juga bisa dicampur dengan bahan lain, dan untuk soal rasa, sekalipun es teh memiliki rasa tercampur jika dikreasikan, namun rasa dan ciri khas utama dari es teh bisa beradaptasi dengan bahan campuran yang ada.

Lantas, kira-kira ada jenis es teh apa saja yang bisa dikreasikan sebagai minuman segar untuk buka puasa? Tenang, pada artikel berikut ini akan membahas mengenai 5 kreasi es teh sebagai minuman buka puasa, yang bisa melepaskan rasa dahaga, yuk simak selengkapnya. 

BACA JUGA:5 Kreasi Jus untuk Minuman Buka Puasa, dengan Kaya Serat dan Kaya akan Manfaat

1. Es teh lemon mint jahe

Es teh satu ini memiliki rasa yang kaya, berkat banyaknya campuran bahan di dalamnya seperti lemon, mint, dan jahe. Di tiap campuran bahan es teh ini, semuanya mampu melengkapi satu sama lain sehingga menciptakan rasa segar yang mampu melepas dahaga dari seharian berpuasa. Es teh satu ini juga memiliki aroma wangi khas dari mint dan jahe yang semerbak sekali.

2. Es teh leci

Minuman es teh satu ini yakni, es teh leci juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai minuman buka puasa, yang mampu menghilangkan dahaga secara nyata. Es teh leci juga memiliki manfaat, berkat dari buah leci yang banyak memiliki kandungan serat dan cairan yang penting untuk tubuh, dan perpaduan dengan es teh ini maka mampu memberikan kesegaran alami serta aroma wangi yang saling berpadu satu sama lain.

BACA JUGA:5 Minuman Kelapa Muda Kekinian Cocok Untuk Buka Puasa, Sebagai Minuman yang Lezat dan Nikmat 

3. Es teh serai

Perpaduan bahan yang memiliki aroma kuat yang khas, yakni serai serta dicampur dengan es teh, maka minuman satu ini selain memiliki aroma yang wangi dan harum, pun mampu melepaskan dahaga, yang cocok untuk dikonsumsi ketika waktu berbuka puasa tiba. Aroma harum dan wangi berkat adanya serai mampu jadi daya tarik tersendiri untuk es teh satu ini. 

4. Es teh selasih

Selasih atau biji selasih, sama populer nya dengan es teh dalam konteks bulan puasa, apalagi jika kedua bahan ini disatukan, maka rasanya pasti enak dan segar sekali. Perpaduan yang serasi antara es teh dan biji selasih ini, sangat cocok sekali untuk minuman berbuka puasa, yang mampu melepaskan dahaga, dan membasahi tenggorokan hingga rasa kering yang ada bisa sirna. Bisa juga dijadikan sebagai hidangan penutup buka puasa, karena rasa kenyal dari tekstur biji selasih yang cocok untuk dikunyah dikala sudah memakan makanan utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: