5 Kreasi Jus untuk Minuman Buka Puasa, dengan Kaya Serat dan Kaya akan Manfaat

5 Kreasi Jus untuk Minuman Buka Puasa, dengan Kaya Serat dan Kaya akan Manfaat

Jus stroberi yang sehat dan kaya akan serat serta banyak manfaat.-Pinterest - Tangkapan Layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Pastinya semua orang suka dong sama yang namanya minum jus, 'ya kan. Apalagi minum jus dikala waktu berbuka puasa sudah tiba, pastilah kesegaran nya akan lebih terasa lagi.

Apalagi jus juka bisa dikategorikan sebagai minuman sehat yang kaya manfaat di dalamnya, seperti serat yang dapat bantu memperlancar sistem pencernaan. 

Atau bisa juga sebagai minuman sehat untuk bantu kembalikan cairan tubuh yang hilang ketika berpuasa seharian penuh. Karena jus merupakan kreasi minuman dari berbagai campuran buah yang berubah menjadi satu rasa yang nikmat

Lantas, ada apa saja ya kira-kira untuk kreasi minuman jus yang cocok untuk buka puasa? Tenang, pada artikel kali ini akan membahas mengenai 5 kreasi minuman jus yang cocok untuk buka puasa, sebagai minuman yang berserat, dan kaya akan manfaat, simak disini selengkapnya. 

BACA JUGA:5 Kreasi Minuman Kurma Cocok untuk Takjil Buka Puasa, yang Nikmat dan Kaya Manfaat

1. Jus kurma dan pisang

Perpaduan antara buah kurma dan pisang, sebagai buah yang kaya manfaat dan serat. Maka jus satu ini dapat menjadi pilihan minuman sehat yang pas sekali untuk diminum ketika waktu berbuka puasa tiba, minuman jus ini selain kaya serat, kaya juga antioksidan tinggi dan kaya akan magnesium serta potasium, dengan kadar gizi yang tinggi, hanya cukup diblender untuk membuatnya, lalu bisa tambahkan kacang almond atau susu rendah lemak sebagai bahan pelengkap. 

2. Jus mangga dan jeruk

Jus dengan rasa manis serta sedikit asam ini, memiliki kandungan vitamin yang kaya, seperti vitamin c, dan memiliki kandungan antioksidan tinggi yang bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh. Minuman jus ini juga bisa dikategorikan sebagai minuman sehat yang kaya manfaat untuk minuman berbuka puasa nanti. Membuat nya pun mudah sekali, cukup campur bahan dan blender hingga halus.

BACA JUGA:Minuman Air Kelapa Muda Aman untuk Penderita Penyakit Apa Saja? Yuk Simak Selengkapnya Disini 

3. Jus alpukat

Jus populer satu ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk minuman sehat, yang cocok diminum ketika azan maghrib berkumandang tanda buka puasa sudah tiba. Jus alpukat kaya akan manfaat serta serat baik untuk tubuh, bahkan dipercaya bisa menurunkan kadar kolesterol buruk (LDL) dan membantu meningkatkan kolesterol baik (HDL), cara membuat nya pun gampang cukup blender saja hingga semuanya alpukat memiliki tekstur halus yang tercampur rata. 

4. Jus jambu biji

Jus dengan bahan dasar jambu biji, yang cara membuatnya diblender hingga memiliki tekstur halus dan tercampur rata, bisa menjadi opsi tepat sebagai minuman sehat yang kaya manfaat, untuk minuman buka puasa pun pastilah sangat menyehatkan. Jus jambu juga memiliki banyak kandungan kalium dan kaya manfaat vitamin dan antioksidan tinggi yang mampu untuk menangkal radikal bebas di dalam tubuh lho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: