4 Rekomendasi Makanan Kuliner Khas Kuningan yang Bikin Kamu Ketagihan

4 Rekomendasi Makanan Kuliner Khas Kuningan yang Bikin Kamu Ketagihan

Rekomendasi kuliner khas Kuningan -Foto nasi lengko-Pinterest: Piknikdong-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kuningan adalah sebuah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kabupaten ini terletak di bagian selatan Jawa Barat dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Ciamis di sebelah timur, Kabupaten Cirebon di sebelah utara, Kabupaten Majalengka di sebelah barat, serta Kabupaten Ciamis dan Pangandaran di sebelah selatan. 

Kabupaten ini terkenal dengan keindahan alamnya yang meliputi perbukitan, sawah, dan sungai-sungai yang mengalir. Selain itu, Kuningan juga dikenal dengan kekayaan budaya dan tradisinya, serta memiliki beragam kuliner khas yang lezat. 

Kabupaten Kuningan memiliki potensi pariwisata yang menarik, seperti wisata alam, sejarah, dan budaya yang menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain itu, Kuningan juga memiliki potensi dalam sektor pertanian dan industri kreatif. Salah satu kuliner khas Kuningan yaitu sate Maranggi. Masih banyak kuliner lain yang khas dan bisa kamu nikmati ketika sedang berkunjung ke Kuningan.

BACA JUGA:3 Tempat Ngabuburit Terbaik di Kuningan Jawa Barat

Penasaran apa saja kuliner khas Kuningan itu? Berikut beberapa rekomendasi makanan kuliner khas dari Kuningan, Jawa Barat.

1. Sate Maranggi

Rekomendasi yang pertama ada Sate Maranggi. Sate Maranggi merupakan makanan khas dari daerah Kuningan, Jawa Barat. Sate ini terbuat dari potongan daging sapi yang dimarinated dengan bumbu khusus, kemudian dipanggang di atas bara api. 

Biasanya disajikan dengan sambal kecap dan lalapan. Keunikan Sate Maranggi terletak pada bumbu marinatednya yang kaya rempah, memberikan cita rasa yang khas dan lezat.

2. Sate Blengong

Rekomendasi yang kedua masih dari keluarga sate nih, yaitu ada Sate Blengong. Sate Blengong adalah hidangan khas dari Kuningan, Jawa Barat. 

BACA JUGA:Untuk Kamu yang Hobi Makan, Wajib Cobain Kuliner Kupat Tahu di Kuningan

Sate ini terbuat dari daging bebek atau itik yang dipotong kecil-kecil, kemudian ditusuk dan dipanggang di atas bara api. Daging bebek atau itik tersebut biasanya dimarinated dengan bumbu khas sebelum dipanggang, sehingga memberikan cita rasa yang khas dan lezat. 

Sate Blengong sering disajikan dengan sambal kecap dan lalapan sebagai pelengkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: