Untuk Kamu yang Hobi Makan, Wajib Cobain Kuliner Kupat Tahu di Kuningan

Untuk Kamu yang Hobi Makan, Wajib Cobain Kuliner Kupat Tahu di Kuningan

Kuliner Kupat Tahu Khas Kuningan-Tangkap layar YouTube Mamah May-RADARMAJALENGKA.COM

RADARMAJALENGKA.COM - Untuk Kamu yang Hobi Makan, Wajib Cobain Kuliner Kupat Tahu di Kuningan.

Kupat Tahu merupakan salah satu kuliner sunda khas Jawa Barat. Kuliner yang satu ini tidak hanya bisa ditemui di Jawa Barat, namun sudah ada di berbagai daerah. Penyajiannya mungkin sekilas akan terlihat sama dengan ketoprak. 

Namun, jika kamu ingin mencicipi kupat tahu yang benar-benar beda dari yang lain, kamu harus mencoba kupat tahu khas daerah Kuningan. Kupat tahu khas Kuningan ini memiliki ciri khas tersendiri yang membedakannya dengan kupat tahu dari daerah lainnya. Bertempat di daerah Cilimus, kuliner ini sangat terkenal di sini.

Kupat tahu khas Kuningan merupakan salah satu kuliner yang sangat disukai oleh masyarakat Kuningan maupun wisatawan yang sedang berwisata di Kuningan. Rasanya yang gurih dan kaya akan rempah membuat kupat tahu ini sangat cocok disantap sebagai menu sarapan atau makan siang untuk mengenyangkan perut. 

BACA JUGA:Yuk Cobain, 5 Tempat Wisata Kuliner yang lagi Hits di Tegal

Meskipun terlihat sederhana, kupat tahu khas Kota Kuda ini menjadi salah satu daya tarik untuk wisatawan. 

Nama kupat tahu bisa terlihat dari bahan bagus pembuatannya yaitu ketupat dan tahu. Kupat tahu khas Kuningan dibuat dengan bahan-bahan seperti tahu, ketupat, bumbu saus kacang dan taburan bawang goreng. Tahunya biasa diiris tipis-tipis dan digoreng hingga renyah.

Sebagai pelengkapnya, ditambahkan sambal kacang. Sambal kacang yang menjadi pelengkap kupat tahu ini dibuat dengan bahan-bahan yang sudah dihaluskan seperti kacang tanah, bawang putih, cabe merah, garam, gula, kemiri dan asam.

Salah satu tempat makan yang sudah sangat terkenal dengan kupat tahu khas Kuningan adalah Warung kupat tahu Mi Iroh yang beralamat di Jalan Dewi Sartika, Kuningan. Adapun warung kupat tahu Mang I’I yang bertempat di Jalan Raya Cilimus sebelum Pasar Cilimus.

BACA JUGA:Bermain Air di Wisata Pemandian Air Panas Guci. Cocok untuk Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga.

Jika sedang banyak pembeli, antreannya lumayan lama. Namun Kupat Tahu Mang I'I, memang rasa tak pernah bohong, bumbu Kupat Tahu yang merupakan kunci nikmatnya Kupat Tahu ini. 

Pedagang kupat tahu biasanya menyediakan teh panas kepada penikmat kupat tahu dengan gratis.

Untuk harga dari Kupat Tahu terbilang murah, biasanya berkisar Rp. 7.000,- sampai Rp. 15.000,- untuk setiap satu porsi. Penyajiannya pun beragam, ada yang dimodifikasi dengan tambahan kerupuk atau beberapa iris gorengan “piya-piya” (bala-bala).

Lokasinya sangat strategis, dari Kota Cirebon membutuhkan waktu tempuh sekitar 31 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: