Kupas Tuntas Honda Stylo 160, Spesifikasi, Pilihan Warna, Fitur, Tipe, Lengkap Hingga Harganya!

Kupas Tuntas Honda Stylo 160, Spesifikasi, Pilihan Warna, Fitur, Tipe, Lengkap Hingga Harganya!

Kupas Tuntas Honda Stylo 160 Mulai dari Spesifikasi Hingga Harganya-Gambar Honda Stylo 160-astrahonda.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Honda menjadi salah satu produsen yang fokus dalam mengembangkan skuter Retro setelah kesuksesan Scoopy dan Genio. Kini, mereka memasuki pasar yang lebih luas dengan menghadirkan Honda Stylo 160.

Honda Stylo 160 menampilkan desain retro dengan sentuhan modern. Beberapa bagian bodi terlihat membulat, seperti spion hingga buritannya. Motor baru ini akan bersaing dengan model-model yang telah ada lebih dulu, seperti Yamaha Grand Filano dan produk-produk entry level Vespa.

Motor Stylo 160 ini memakai mesin 156,9 cc, 1-silinder, 4-langkah, 4-katup, eSP+, dengan pendingin cairan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 15,1 hp pada 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm mulai 7.000 rpm.

Dalam sistem penerangannya, lampu-lampu pada motor ini sudah menggunakan full LED, serta dilengkapi dengan smart key system dan alarm, panel instrumen sudah digital dan tersedia soket USB untuk mengecas ponsel.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Sepeda Motor Matic Cocok untuk Perjalanan Jauh

Pada tampilan spidometer digital tersedia beberapa informasi yang terbilang sudah lengkap. Isinya terdapat indikator aki, konsumsi rata-rata bahan bakar, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, Trip A dan Trip B.

Honda Stylo 160 memiliki ukuran panjang 1.886 mm, lebar 706 mm, serta tinggi 1.133 mm untuk varian ABS. Sementara itu untuk varian CBS punya lebar yang sedikit lebih kecil yakni hanya 701 mm. 

Keduanya punya jarak terendah ke tanah atau ground clearance 151 mm, serta ketinggian jok 768 mm. Tangkinya sebesar 5 liter serta bagasi yang mencapai 16,5 liter di balik rangka eSAFnya.

Pada kaki-kaki bagian depan dibekali suspensi teleskopik dengan pelek 12 inci dengan ban 110/90. Sementara di belakang menggunakan suspensi tunggal dengan pelek 12 inci dan ban 130/80.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Motor Bekas yang Cocok untuk Perjalanan Jarak Jauh

Honda Stylo memiliki tampilan dan desain sangat kental dengan gaya Eropa, terutama terlihat dari desain lampu yang berbentuk heksagonal, menyerupai skuter Retro buatan Eropa seperti Lambretta dan Royal Alloy.

Dari sisi lain, pada bagian sampingnya terdapat ciri khas yang mengingatkan kita pada Honda Scoopy, terutama pada bagian belakang yang sedikit mengerucut. Perbedaan desain ini membuatnya berbeda dengan Honda Giorno yang memiliki bentuk lebih kotak di bagian belakangnya.

Desain warnanya yang menarik melalui penggunaan warna dual-tone dengan dominasi warna hitam yang dipadukan dengan aksen coklat pada beberapa bagian seperti jok, pijakan kaki, dan stang semakin mempercantik motor ini.

Honda memang dikenal dengan standar kualitas yang tinggi untuk sepeda motor mereka. Selain itu, bagian menarik lainnya terletak pada panel instrumennya. Meskipun sedikit mirip dengan punya Honda Vario 160, namun terdapat beberapa sentuhan yang membuatnya terlihat lebih klasik dan segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: