Ini Ternyata Alasan Mengapa Kucing Menggosokkan Kepalanya ke Kaki Kita, Apakah Tanda Ingin Dimanja?

Ini Ternyata Alasan Mengapa Kucing Menggosokkan Kepalanya ke Kaki Kita, Apakah Tanda Ingin Dimanja?

Gambar kucing lagi ndusel atau mengosokkan kepalanya ke kaki kita.-Quora - Tangkapan Layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Siapa sih yang kadang merasa geli, heran, bahkan kaget ketika tiba-tiba ada seekor kucing yang menggosokkan kepalanya ke kaki kita, apa si kucing kepalanya tidak sakit jika digosok-gosok seperti itu?

Memang terkadang perilaku kucing itu sulit ditebak, sebagai hewan peliharaan yang lucu, atau kadang hewan liar yang lepas dengan naluri alamiahnya.

Apakah kucing yang suka menggosokkan kepalanya ke kaki kita, berarti menandakan bahwa kucing itu seolah-olah sedang mengatakan sesuatu? Atau jangan-jangan kucing itu nurut dan nyaman dengan kita?

Pada artikel kali ini, ulasan mengenai kucing akan dikupas untuk mengenai apa itu arti dari kucing yang suka menggosokkan kepalanya. Yuk simak ulasan artikel kali ini secara saksama.

BACA JUGA:Capture Momen dan Konten Bukbermu dengan Samsung Galaxy A35: dengan Awesome Nightography

Kucing umumnya merupakan hewan, yang mudah kita jumpai di berbagai macam tempat, termasuk di pelataran halaman depan rumah kita, pasti banyak kucing yang suka sliweran kan? Baik itu kucing liar, atau kucing peliharaan orang yang lepas.

Tingkah laku kucing itu umumnya sulit ditebak, sekalipun kucing itu merupakan hewan peliharaan, akan tetapi kucing punya naluri alamiah dan insting binatang yang fungsional dan dapat beradaptasi. Kadang Tingkah laku kucing itu menggemaskan dan menggelikan, tapi bisa juga menghawatirkan jika sedang marah dan tantrum.

Lalu dengan tingkah laku yang sulit ditebak itu, bukan berarti kita tidak dapat menebaknya. Ada banyak alasan yang mendasari perilaku kucing. Jika dilihat dari sudut pandang tingkah laku kucing tersebut. Terutama dalam perilaku kucing yang suka ndusel di kaki kita, atau dengan nama lain menggosokkan kepalanya ke kaki kita.

Umumnya baik kucing liar ataupun kucing peliharaan sekalipun, pasti pernah melakukan satu hal yang sama. Yaitu ndusel atau menggosok-gosokkan kepalanya ke kaki kita, atau bagian tubuh kita yang lain. Entah apa yang dilakukan si kucing jika seperti ini. Namun jika ada kucing yang melakukan hal seperti ini terhadap kita, tak perlu memikirkannya, inilah alasannya. 

BACA JUGA:Samsung A35 Bisa Jadi Hp Alternatif dari Samsung A55, Spesifikasi Ngga Jauh Berbeda Lho

Alasan kucing menggosokkan kepalanya ke kaki kita yaitu, dalam sudut pandang tingkah laku kucing yaitu, kucing merasa bahwa kita ada di dalam jangkauan wilayahnya. Ya, kucing merupakan hewan yang suka memperluas teritorial wilayahnya, bahkan menganggap manusia sekalipun adalah wilayahnya sendiri.

Alasan lain yaitu bahwa kucing juga, yaitu kucing suka memperluas afiliasi dan mencari informasi baru, jadi kita ditandai oleh kucing sebagai informasi dan afiliasi baru bagi mereka, sehingga kucing dapat mudah untuk mengelompokkanya. Seperti yang dilansir dari dokter hewan Dr Stephanie Borns Weil, selaku pakar di bidang keahlian tingkah laku kucing.

Atau bisa jadi jika memang kucing tersebut merasa nyaman dengan kita, baik itu kucing liar ataupun kucing hewan peliharaan sekalipun, karena kucing memang terkadang mudah akrab, dan ingin sekali kepalanya dibelai dan dielus oleh seseorang, makanya kucing melalukan hal seperti menggosokkan kepalanya ke kaki kita, agar kita menyadarinya.

Jadi jika kucing melakukan hal seperti menggosokkan kepalanya ke kaki kita, bukan berarti dia ingin dimanja, memang benar jika kucing hewan yang manja dan ingin dimanja. Akan tetapi ada alasan lain dibalik kucing menggosokkan kepalanya ke kaki kita, jika dilihat dari sudut pandang tingkah laku nya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: