Samsung A35 Bisa Jadi Hp Alternatif dari Samsung A55, Spesifikasi Ngga Jauh Berbeda Lho

Samsung A35 Bisa Jadi Hp Alternatif dari Samsung A55, Spesifikasi Ngga Jauh Berbeda Lho

Samsung A35 bisa jadi pilihan terbaik untuk alternatif dari Samsung A55, jika dalam soal harga.-Samsung.com -Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Samsung merilis kedua hp terbaru nya di tahun 2024 ini, terutama seperti Samsung A55 dan Samsung A35, yang memiliki spesifikasi yang ngga jauh berbeda satu sama lainnya.

Samsung A55 dan Samsung A35, mungkin bisa digolongkan ke dalam hp kelas Mid End, terbaru rilisan Samsung. Karena kedua hp ini memiliki harga di sekitar 5 sampai 6 jutaan, untuk harga resmi nya.

Samsung A55 dan Samsung A35, rilis hampir bersamaan, dan untuk spesifikasi nya juga memiliki sebuah persamaan, walau hanya ada secuil perbedaan. Tapi dengan perbedaan ini, Samsung A55 bisa mengungguli Samsung A35.

Samsung A55 memang lebih unggul dari Samsung A35, namun jika dilihat dari spesifikasi nya, kedua hp ini relatif memiliki banyak persamaaan, namun hp Samsung A35 bisa menjadi alternatif dari hp Samsung A55 jika bicara soal harga, karena harga Samsung A55 relatif lebih mahal daripada Samsung A35, yuk intip apa saja persamaan spek yang dimiliki oleh Samsung A35, yang sama persisnya dengan spek Samsung A55, pada artikel kali ini.

BACA JUGA:Penyebab Samsung A55 Lebih Unggul dari Samsung A35, Benarkah Jika Samsung A35 itu Decoy Effect atau Alternatif

Persamaan layar

Kedua hp ini, antara Samsung A35 dan Samsung A55 memiliki persamaan yang tersemat untuk resolusi layarnya. Resolusi layar dari Samsung A35 yakni 1080 x 2340 piksel, yang sudah SUPER AMOLED dengan 1000 Nits (HBM) serta luas layar sebesar 6,6 inci.

Apa yang menjadi perbedaan layar dari Samsung A35 dan Samsung A55, itu terletak di fitur HDR10+ nya. Untuk Samsung A35 tidak dilengkapi fitur HDR10+ di layarnya. Sedangkan Samsung A55 ada. Namun secara keseluruhan, perbedaan layar ini masih tidak signifikan, sebanyak persamaannya.

Persamaan baterai

Kedua hp ini, baik Samsung A35 dan Samsung A55 memiliki persamaan pada baterai nya, yang memiliki kapasitas daya sebesar 5000 mAh, dan non-removable alias baterai tanam.

Kedua hp ini juga sudah memiliki fitur Fast Charging 25W, yang bisa memangkas waktu pengisian daya hp, ketika sedang dalam mode charge, jadi lebih cepat dan efisien tidak memakan banyak waktu, dan kedua hp ini diklaim mampu bertahan hingga 2 hari pemakaian penuh, karena kapasitas daya baterai yang mumpuni.

BACA JUGA:BEDA TIPIS! Perbedaan Antara Samsung Galaxy A55 dan Samsung Galaxy A54, Yuk Intip Selengkapnya Disini

Persamaan kamera utama

Ya, kedua hp ini memiliki kamera utama, dengan resolusi yang sama yakni 50MP Main Camera, dengan adanya fitur Nightography yang ciamik, untuk potret di malam hari, serta stabilizer VDIS untuk perekaman video, dengan resolusi perekaman video yang sama hingga 4K 30fps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: