3 Rekomendasi Motor Bekas yang Cocok untuk Perjalanan Jarak Jauh

3 Rekomendasi Motor Bekas yang Cocok untuk Perjalanan Jarak Jauh

Rekomendasi motor bekas cocok untuk perjalanan jarak jauh-Foto istimewa Honda ADV 150 - AHM-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Untuk kamu yang suka melakukan perjalanan jauh menggunakan sepeda motor, kini ngga perlu khawatir akan ketersediaan sepeda motor bekas namun bisa di ajak jalan jauh.

Aktivitas jalan-jalan atau road trip dapat meningkatkan adrenalin kamu, sehingga sebelum melakukan perjalanan jauh kamu harus menyesuaikan kendaraan yang akan kamu gunakan agar lebih aman dan nyaman ketika berkendara.

Karena akan ditujukan untuk perjalanan jauh, sangat direkomendasikan kamu memeriksa secara langsung kondisi kendaraan yang akan dibeli. Pastikan kondisinya masih baik, surat-surat kendaraan lengkap, dan pajak tidak mengalami masalah.

Jika ada kerusakan, pastikan kerusakan ini seminimal mungkin supaya tidak menambah anggaran untuk melakukan servis guna mengembalikannya ke kondisi yang prima. Lakukan servis secara rutin pada motor bekas yang dibeli, agar kondisi mesinnya senantiasa baik.

BACA JUGA:Deretan Motor Bekas Harga dibawah 15 Jutaan Lengkap dari Skuter Matic sampai Sport

Selain kenyamanan, performa juga sangat penting sehingga untuk motor yang memiliki kapasitas mesin dibawah 150 CC sebaiknya tidak digunakan. Apalagi motor ini akan digunakan untuk menempuh perjalanan jauh yang pasti banyak melewati medan yang beragam. Sehingga mesin 150 CC ke atas dianggap cocok untuk hal ini.

Kamu tidak perlu bingung untuk memilih sepeda motor apa yang cocok untuk menempuh perjalanan jauh. Karena ulasan ini dibuat untuk memberikan rekomendasi motor yang cocok untuk perjalanan jauh. Simak penjelasan sebagai berikut.

1. Honda ADV 150

Untuk yang pertama ada dari pabrikan Honda yaitu Honda ADV 150. ADV 150 memiliki desain yang sporty dan terlihat seperti motor touring, jadi sangat cocok untuk digunakan dalam perjalanan jauh. 

Honda ADV 150 memiliki beberapa keunggulan salah satunya yaitu mempunyai ban dual purpose sehingga dapat menempuh banyak medan dan kaki-kaki jenjang. Selain itu, motor ini memiliki ground clearance cukup tinggi sehingga kamu tidak perlu takut melewati medan yang terjal. 

BACA JUGA:3+ Rekomendasi Android TV Termurah di Tahun 2024 Beserta Spesifikasi dan Kisaran Harganya

ADV 150 memiliki fitur yang tidak cukup berbeda dengan pabrikan sebelah yaitu Yamaha NMAX. Terdapat power charger dan bagasi yang mendukung untuk perjalanan jauh. Untuk mesin motor ini sudah dibekali dengan kapasitas 150 CC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 14,5 ps atau 8.500 rpm dan torsi puncak sebesar 13,8 Nm atau 6.500 rpm.

2. Honda Vario 160

Masih dari pabrikan Honda nih, kali ini ada Honda Vario 160. Motor Vario sudah banyak mengalami perubahan hingga saat ini. Motor ini memiliki ground clearance yang lebih tinggi dari seri sebelumnya sehingga membuat kamu tidak perlu takut melewati medan yang terjal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: