7 Keutamaan Serta Jam Terbaik untuk Melaksanakan Salat Tahajud

7 Keutamaan Serta Jam Terbaik untuk Melaksanakan Salat Tahajud

Keutamaan Serta Jam Terbaik untuk Melaksanakan Salat Tahajud -Ilustrasi Salat Tahajud-radarmajalengka.com

Itu tadi merupakan jam terbaik untuk melaksanakan salat tahajud. Selanjutnya mari kita bahas keutamaannya.

1. Mendapat Tempat Terpuji dan Mulia

Salah satu keutamaan salat tahajud yaitu ditempatkan pada tempat yang terpuji dan mulia di sisi Allah SWT. Ini merupakan janji Allah SWT kepada umatnya. Allah SWT berjanji akan mengangkat umat-Nya ke tempat-tempat terpuji.

Hal itu dijanjikan kepada umat muslim yang tekun dan ikhlas ketika melaksanakan salat tahajud. Salat tahajud yang dilakukan dengan ikhlas dan tekun serta untuk mengharapkan ridha dari Allah SWT akan membawa banyak manfaat.

BACA JUGA:3 Resep Menu Sahur yang Simpel dan Sederhana

2. Doanya Dikabulkan

Keutamaan berikutnya karena melaksanakan salat tahajud adalah dapat terkabulnya doa-doa yang sedang dipanjatkan. Allah SWT berjanji akan mengabulkan doa-doa dari seorang muslim yang ahli salat tahajud, atau rutin melakukan salat tahajud.

3. Menghapus Dosa dan Kesalahan

Tidak hanya mengabulkan doa-doa yang dipanjatkan, salat tahajud juga memiliki keutamaan lain. Keutamaan tersebut adalah sebagai penghapus dosa-dosa dan kesalahan yang sudah diperbuat.

4. Menjadi Seorang Ahli Dzikir

Seorang muslim yang rutin melaksanakan salat tahajud akan menjadi seorang ahli dzikir. Hal ini disampaikan langsung oleh Rasulullah SAW. Rasulullah SAW menjelaskan bahwa seseorang yang bangun pada malam hari, kemudian membangunkan anggota keluarganya yang lain dan melaksanakan dua rakaat akan mendapat suatu balasan yang baik. 

Mereka akan dimasukkan di dalam golongan perempuan dan laki-laki yang banyak mengingat Allah SWT. Hal tersebut tercantum di dalam hadits yang diriwayatkan oleh Abu Dawud, Nasa’i, dan Ibnu Majah dari Abu Sa‘id Al-Khudri.

BACA JUGA:Resep Takjil Buka Puasa yang Sehat dan Segar

5. Menjaga Kesehatan Fisik

Salat tahajud juga memiliki manfaat secara fisik. Salat tahajud adalah sebuah terapi untuk pengobatan berbagai penyakit yang paling baik. Oleh karena itu, seorang muslim yang rajin menunaikan salat tahajud akan memiliki daya tahan tubuh yang baik. Sehingga ia tidak mudah terjangkit  virus atau terserang penyakit. Maka niscaya ia akan selalu sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: