5 Rekomendasi Kue Tradisional Indonesia Bentuk Persegi Panjang, Cocok Untuk Menu Takjil Buka Puasa

5 Rekomendasi Kue Tradisional Indonesia Bentuk Persegi Panjang, Cocok Untuk Menu Takjil Buka Puasa

Bika Ambon, salah satu kue tradisional Indonesia bentuk persegi panjang.-Snapseed edit foto pribadi-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Aneka kue beserta keragaman rasanya, sudah pasti dapat menggoyang lidah, bagi siapapun yang memakannya. Terkhusus jika kue yang dimakan pada saat buka puasa, sebagai kudapan takjil yang rasanya manis dan lezat.

Ya, kue merupakan sebuah makanan, baik makanan ringan sekedar camilan, atau sebagai makanan penutup yang banyak disukai oleh sebagian orang, karena rasanya yang mudah akrab di lidah.

Kue sendiri memiliki banyak jenis dan bentuknya, khususnya dalam kue yang memiliki bentuk persegi panjang, yang enak dilihat oleh mata, dan enak ketika dimakan karena sensasi rasa lezat dan gurihnya.

Lalu, apakah kue yang berbentuk persegi panjang, lantas memiliki contoh seperti apa saja? Banyak, salah satunya yang akan dibahas pada artikel kali ini, yang berfokus membahas 5 rekomendasi kue tradisional Indonesia berbentuk persegi panjang, yang cocok juga dijadikan sebagai menu takjil buka puasa, yuk simak selengkapnya.

BACA JUGA:3 Aneka Street Food di Jl Lawanggada Cirebon, Salah Satunya Minuman Susu Murni Legendaris Sejak Tahun 60 an

1. Bika Ambon

Dilansir dari Wikipedia, bika ambon merupakan kue tradisional khas Indonesia, yang berasal bukan dari Kota Ambon, melainkan dari Kota Medan. Bika ambon identik dengan warna kuning dan ada sedikit warna kecoklatan khasnya, serta bentuk persegi panjang nya. Tekstur kenyal yang lembut di mulut inilah, yang menjadi cikal bakal mengapa bika ambon sangat digandrungi oleh banyak orang, dan kue satu ini juga cocok untuk menu takjil berbuka puasa, karena rasa manis dari bika ambon.

2. Kue Lam Bakar Barabai

Kue lam bakar barabai, pun termasuk ke dalam kue dan jajanan tradisional khas Indonesia, dengan bentuk persegi panjang, hampir mirip dengan bentuk lapis legit, namun yang membedakan adalah warna coklat, identik khas bakar atau panggang dari kue lam bakar barabai ini. Dengan citarasa gurih dari proses pembakaran atau pemanggangannya, yang menjadi ciri khas dari kue ini, yang mampu bersatu dengan rasa manis yang terdapat di dalam kue lam bakar barabai ini. Kue ini pun cocok sekali jika ingin dijadikan menu takjil buka puasa.

BACA JUGA:5 Aneka Jajanan Street Food di Jl Moh Toha Cirebon, dari Cakwe Hingga Tahu Walik yang Punya Citarasa Unik

3. Sagon

Sagon, kue tradisional khas Indonesia, yang berbahan dasar kelapa yag diparut halus berpadu dengan sagu, atau bisa juga dengan tepung ketan, atau tepung kanji. Sagon memiliki aroma khas dari kelapa, dan rasa gurih beserta manis yang bercampur rata, dan sagon biasanya memiliki banyak bentuk, salah satunya dengan bentuk persegi panjang. Sagon juga sangat cocok jika ingin dijadikan sebagai menu takjil untuk berbuka puasa.

4. Lapis legit

Lapis legit, salah satu makanan dan kue tradisional khas Indonesia. Yang memiliki warna kuning kecoklatan, yang enak dilihat. Namun ketika kue lapis legit masuk ke mulut, maka rasa manisnya bisa sangat terasa sekali, serta empuk dari kue lapis legit ini. Dan lapis legit ini juga cocok dijadikan sebagai menu takjil buka puasa nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: