Jadi Rebutan Antar Agama, Ini 7 Rekomendasi Menu Takjil Yang Disukai Semua Kalangan

Jadi Rebutan Antar Agama, Ini 7 Rekomendasi Menu Takjil Yang Disukai Semua Kalangan

Jadi Rebutan Antar Agama, Ini 7 Rekomendasi Menu Takjil Yang Disukai Semua Kalangan-pinterest - tangkapan layar-Radarmajalengka

RADARMAJALENGKA.COM - Akhir-akhir ini jagat maya sedang dihebohkan tentang berburu takjil untuk berbuka puasa antara non-muslim dan muslim.

Pasalnya banyak fenomena yang menyebutkan bahwa mereka tidak kebagian takjil dikarenakan selalu kehabisan oleh para non-muslim. 

Hal ini juga, menjadikan guyonan antar agama dan membuat Ramadan kali ini tampak beda dari Ramadan sebelumnya, dikarenakan rasa toleransi antar umat beragama sangat terasa dan memancarkan vibes yang damai dan tentram.

Kira-kira apa saja sih rekomendasi menu takjil yang disukai oleh semua  kalangan sehingga menjadi rebutan setiap sore oleh antara agama? Simak berikut rekomendasinya:

BACA JUGA:Mengurangi Stres dengan Aroma Menyegarkan, Apa saja Aromanya? Yuk Simak.

1. Kurma

Sesuai anjuran dan sunah nabi Muhammad, bahwa setiap berbuka puasa hendaknya didahului dengan yang manis-manis terlebih dahulu, dan Kurma menjadi salah satu atau one of top Menu Takjil. Buah ini kaya akan gula alami yang memberikan energi instan setelah berpuasa seharian. Selain itu, kurma juga mengandung serat dan berbagai nutrisi penting seperti kalium, magnesium, dan zat besi.

2. Es Buah

Berbuka puasa kurang pas rasanya jika tidak dilengkapi dengan es dan buah-buahan. Es buah adalah campuran berbagai potongan buah-buahan segar yang disajikan bersama sirup atau susu kental manis. Es buah menyegarkan dan memberikan asupan vitamin serta mineral setelah berpuasa seharian. Kamu bisa mencampur buah-buahan sesuai selera seperti melon, semangka, nanas, dan stroberi.

3. Bubur Sumsum

Bubur sumsum adalah pilihan takjil yang kaya akan nutrisi dan mudah dicerna. Bubur ini terbuat dari beras atau tepung beras yang dimasak hingga menjadi bubur lembut, disajikan dengan santan dan gula merah. Selain menyegarkan, bubur sumsum juga memberikan energi yang cukup untuk mengembalikan stamina setelah berpuasa.

4. Es Cincau

Es cincau adalah minuman tradisional yang terbuat dari jelly hitam yang biasanya disajikan dengan santan dan gula merah cair. Es cincau menyegarkan dan cocok untuk menghilangkan dahaga setelah berpuasa. Jelly hitam ini juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan.

BACA JUGA:8 Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Dekorasi Ruang Kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: