Komunitas Pemuda Pelopor Toleransi Majalengka Semarakan Symphony Kebhinekaan

Komunitas Pemuda Pelopor Toleransi Majalengka Semarakan Symphony Kebhinekaan

Istimewa-Dalam merayakan HUT RI ke 79, KUMPPARAN melaksanakan kegiatan bernama symphony kebhinekaan.--

MAJALENGKA.RADARMAJALENGKA.COM-Toleransi di Kabupaten Majalengka,terus dikampanyekan oleh para Pemuda.

Bahkan di Kabupaten Majalengka,Provinsi Jawa Barat, saat ini telah terbentuk sebuah komunitas bernama komunitas KUMPPARAN (Komunitas Pemuda Pelopor Toleransi).

BACA JUGA:Eman Koitmen Berantas Korupsi, Relawan Sahabat Bang Ara Gelar Deklarasi

BACA JUGA:Cegah Hoax di Pilkada, Tular Nalar-Mafindo Gelar Kelas Sekolah Kebangsaan di Majalengka

Dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024 Ke 79,bersama FAHMINA INSTITUTE,KUMPPARAN melaksanakan kegiatan bernama symphony kebhinekaan.

Elemen yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut, merupakan para pemuda yang mewakili beberapa organisasi keagamaan yang berada di Kabupaten Majalengka.

Dalam kegiatan symphony kebhinekaan yang dilaksanakan di GKP Bethesda Genteng Majalengka,KUMPPARAN melaksanakan kegiatan deklarasi yang disaksikan langsung oleh FKUB Kabupaten Majalengka serta Lomba-lomba sebagai ciri khas dalam memperingati acara 17 Agustus. 

BACA JUGA:Warga Keluhkan Penggunaan QR Code Pertalite Tanpa Sosialisasi

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB yang diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya, Doa lintas iman, serta penyampaian materi yang disampaikan oleh Kang Wawan dari JAKATARUB.

Adapun materi yang akan disampaikan oleh Kang Wawan adalah tentang kenegaraan dan menjaga toleransi antar umat beragama dikalangan pemuda.

BACA JUGA:DPR Didemo, Mahasiswa Majalengka Blokade Jalan Utama KH Abdul Halim, Tolak Manipulasi UU Pilkada

SC (Steering Committee) dan Satuan Kerja/Organizer Committee kegiatan ini bertujuan sepanjang kegiatan peserta dapat memaknai dan merayakan Kemerdekaan ke 79 Republik Indonesia dan membangun chemistry serta komunikasi antar peserta lain, terlebih dapat menjaring lagi para pemuda di Kabupaten Majalengka untuk lebih sadar dan dinamis lagi akan bersikap toleransi antar umat beragama. Tidak lupa juga harapan kami adalah dapat terus menjaga toleransi, menjaga dinamika sosio-politik dan menjadi teladan toleransi dikalangan pemuda terlebih masyarakat Kabupaten Majalengka secara luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: