3 Warna Cat Tembok yang Dibenci Nyamuk, Bisa Menjadi Referensi Untuk Kalian Lho

3 Warna Cat Tembok yang Dibenci Nyamuk, Bisa Menjadi Referensi Untuk Kalian Lho

Cat warna tembok-Radarmajalengka.com-Kompas.com-tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Banyak orang setuju bahwa nyamuk jadi hewan yang sangat menganggu sekaligus menyebalkan. bagaimana tidak, mereka bisa menghisap darah kita dan menimbulkan gatal-gatal di badan.

Belum lagi nantinya ada bentol ada ruam yang ditinggalkan, tentu saja ini amat sangat menganggu. maka dari itu, kita harus mengusir nyamuk secepatnya di rumah nih.

Tapi, belum banyak yang tahu kalau kita ternyata bisa mengusir nyamuk dengan cara mengecat tembok dengan warna tertentu. karena ternyata ada beberapa warna yang dibenci nyamuk, loh!

BACA JUGA:Cobain Kuy! Resep Kue Nastar Sederhana Anti Retak Untuk Lebaran 2024

Menurut para ilmuwan dari University of Washington, ada warna-warna tertentu yang dapat mengusir nyamuk. Penelitian mereka yang diterbitkan dalam Nature Communications mengungkapkan bahwa indra penciuman (penciuman) nyamuk, mempengaruhi bagaimana ia merespons isyarat visual/warna.

Jika ingin mengusir hama yang mengganggu ini, kita dapat mencoba salah satu dari warna-warna berikut ini untuk mengusir nyamuk di rumah atau halaman rumah mu.

BACA JUGA:5 Buah Yang Tingkatkan Produksi Kolagen, Bikin Kulit Kita Menjadi Sehat

Ini dia 3 daftar warna yang bisa mencegah nyamuk

1.Biru

Mengingat nyamuk diketahui tertarik pada warna yang lebih gelap, penelitian mengungkapkan warna biru tidak disukai oleh hama tersebut.

BACA JUGA:Berikut manfaat daun Bidara yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh loh!

Berbeda dengan warna biru tua yang menyerap panas, warna biru muda justru memantulkan lebih banyak panas dan cahaya yang tidak disukai nyamuk.

2.Putih

Umumnya, nyamuk menjauhi warna-warna terang yang memantulkan panas - menjadikan warna putih sebagai penangkal yang ideal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com