Bulan Ramadan Maksimalkan Amaliah

Bulan Ramadan Maksimalkan Amaliah

CERAMAH: Kuliah tarawih di Masjid Al Manar, Komplek Persatuan Islam PPI '92, Kelurahan Majalengka Kulon, Selasa malam (11/3).-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pada bulan Ramadan, umat Islam diharapkan dapat memaksimalkan peluang untuk meningkatkan amaliah dan ibadah kepada Allah SWT.

"Bulan Ramadan merupakan ajang untuk meningkatkan dan memaksimalkan amaliah guna meningkatkan iman dan taqwa kita," kata Ustad Iwan Ridwan Lc saat memberikan kuliah tarawih di Masjid Al Manar, Komplek Persatuan Islam PPI '92, Kelurahan Majalengka Kulon, Selasa malam (11/3).

Menurut Ustad Iwan, yang juga menjabat sebagai Ketua PC Persis Majalengka, umat Islam diwajibkan melaksanakan ibadah shaum selama sebulan penuh di bulan Ramadan.

BACA JUGA:PWI Beri Santunan dan Bersihkan Masjid

BACA JUGA:Alhamdulillah, 52 Ponpes Dibantu Modal Usaha

BACA JUGA:Wajib Tau, Pola Makan Sahur yang Baik, Bikin Kenyang di Perut, Simak Selengkapnya

Sementara itu, Ketua DKM Al Manar, Ustad Moch H Ridwan, menjelaskan bahwa selama bulan Ramadan 1445 hijriyah, selain salat tarawih yang diisi dengan kuliah tarawih, setiap hari setelah Subuh dilaksanakan kuliah subuh oleh mubalig secara bergiliran.

"Kami juga mengadakan buka puasa bersama setiap hari, dan DKM menjadwalkan warga sekitar untuk menyiapkan menu takjil buka puasa," pungkasnya. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: