Baksos IDI Majalengka Rutin Setiap Ramadan

Baksos IDI Majalengka Rutin Setiap Ramadan

BAKTI SOSIAL: IDI Cabang Majalengka rutin melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti yang dilakukan pada bulan Ramadan tahun ini.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Majalengka melaksanakan kegiatan rutin tahunan Bakti Sosial Ramadan 1445 H/tahun 2024.

Ketua IDI Cabang Majalengka, dr Hj Nina Nur Ainy Syarief MH, menyebutkan bahwa rangkaian kegiatan baksos dilaksanakan dari tanggal 23 Maret 2024 hingga 5 April 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di enam lokasi, yaitu Ranting Utara di Rumah Tuli Jatiwangi pada tanggal 23 Maret 2024, Ranting Selatan di Musala Al-Zamzam, Blok Cipeucang 1, Desa Talaga Wetan, Kecamatan Talaga, pada Selasa, 26 Maret 2024.

Selanjutnya, pada tanggal 29 Maret 2024, kegiatan dilaksanakan di Ranting RSUD Majalengka, tempat RS Majalengka, Ranting Tengah di Sekretariat IDI pada tanggal 29 Maret 2024.

BACA JUGA:Wajib Hafal! Niat Zakat Fitrah yang Singkat dan Jelas

Sementara di Ranting RSUD Cideres, kegiatan dilaksanakan di Masjid Bojong pada tanggal 3 April 2024, dan Ranting RS Mitra Plumbon Majalengka serta Ranting Timur di Mesjid Panjalin Kidul pada tanggal 5 April 2024 mendatang.

“Kegiatan baksos ini didanai dari donasi para dokter anggota IDI Majalengka dalam bentuk kegiatan pemberian bingkisan paket sembako untuk dhuafa, santunan panti disabilitas, santunan tempat ibadah, dan kegiatan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat," jelasnya.

Ia berharap kegiatan rutin tahunan dapat terus dilaksanakan setiap tahun karena merupakan kegiatan bagi para dokter untuk melaksanakan pengabdian masyarakat dan bersilaturahmi antara dokter serta masyarakat.

Dalam kegiatan ini juga disalurkan donasi dan amanat para dokter di Majalengka kepada masyarakat yang berhak menerimanya. (ara/adv)

BACA JUGA:Simak! Rahasia Dibalik Doa Zakat Fitrah: Makna dan Manfaatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: