Warna Hijau Sebagai Warna Baju Keberuntungan Menurut Hari Jumat, Hijau Adalah Warna Favorit Nabi Muhammad SAW

Warna Hijau Sebagai Warna Baju Keberuntungan Menurut Hari Jumat, Hijau Adalah Warna Favorit Nabi Muhammad SAW

Warna Hijau, sebagai Warna Baju Keberuntungan Menurut Hari, terutama pada Hari Jumat.-Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Hari Jumat, identik sebagai hari yang penuh manfaat, serta hari kebaikan dalam aspek religiusitas dan aspek spiritualitas.

Karena hari Jumat, adalah hari yang kadang disakralkan, serta hari yang sarat akan makna. Maka tak heran jika Warna Hijau, dapat serasi jika dikombinasikan dengan hari Jumat.

Jumat merupakan hari dimana hal-hal baik, serta bermanfaat. Selayaknya harus dilakukan. Karena ini juga sejalan dengan Fadhillah atau keutamaan yang dimiliki secara khusus oleh hari Jumat.

Lalu, bagaimanakah cara pengaplikasian serta penerapan, cara memakai Warna Hijau sebagai Warna baju keberuntungan menurut hari, di hari Jumat? Dan apakah benar jika, Nabi Muhammad SAW, menyukai Warna Hijau? Yuk simak artikel berikut ini sampai tuntas.

BACA JUGA:Warna Baju Keberuntungan Menurut Hari, Dari Aspek Psikologi Sampai Pemancar Aura Diri Sendiri, Yuk Simak!

Warna Hijau memiliki karakteristik serta keunikannya tersendiri, sebagai warna yang memiliki banyak arti, makna, simbol, maupun tanda. Baik secara tersirat, ataupun dapat dilihat.

Baik dari perspektif Estetika maupun Semiotika. Warna Hijau mampu bersanding dalam kajian-kajian tertentu. Dengan pendekatan Simbolis, pada Estetika Simbolis bisa dari faktor Seni dan Budaya, ataupun pada Semiotika Simbolis pada faktor kajian tematis, Simbolisasi pada Kitab Suci.

Dalam aspek Psikologi, Warna Hijau mampu menyiratkan Arti Positif. Sebagai Warna yang Serasi dengan Alam, Kesejukan, Kedamaian, Keheningan, Ketenangan, Kesegaran. Dengan adanya Warna Hijau dalam aspek Psikologi, maka dapat memberikan kesan tenang serta rileks, sehingga baik pula untuk Kesehatan Mental.

Dalam Islam sendiri, Warna Hijau memiliki arti tersendiri yakni, sebagai Warna yang melambangkan simbol Kesejukan, Ketenangan, Warna Alami dari Tumbuh-tumbuhan. Lalu dalam kajian Semiotik pada Simbolisasi Al Quran, Warna Hijau pun mampu menarik banyak peneliti dan akademisi. Bahkan diriwayatkan pula oleh Anas Bin Malik yang mengatakan, Warna yang Disukai Nabi Muhammad SAW adalah Hijau, dan Ibnu Hajjar meriwayatkan pula dalam Tanbih Al Akhbar pun, mengatakan demikian bahwa Nabi Muhammad SAW suka dengan Warna Hijau.

BACA JUGA:Ini Rekomendasi Smartwatch Canggih Dengan Harga Murah, Tapi Gak Murahan. Cocok Untuk Aktivitas Sehari-Hari

Jadi, Warna Hijau memiliki banyak sekali arti serta maknanya tersendiri, di segala aspek yang luas, bahkan dalam aspek agama sekalipun. Maka tak heran, jika pemilihan Warna Hijau, serasi dengan Hari Jumat. Lalu bagaimana cara menerapkannya, untuk dijadikan sebagai Warna Baju Keberuntungan Menurut Hari, terutama di hari Jumat?

Di hari Jumat, terutama untuk para lelaki kaum muslimin. Bisa menggunakan baju muslim seperti Kemeja Koko untuk sholat Jumat. Dengan adanya Warna Hijau. Dan Warna Hijau yang tepat untuk pemilihan ini yaitu, Hijau Mint Pastel, yang mampu memberikan aksen dan nuansa kalem, indah, bersih, tenang, dan ramah.

Untuk aktivitas sehari-hari, seperti bekerja. Bisa juga menggunakan baju dengan Warna Hijau, baik sebagai Baju Utama, atau Outer Baju Luaran. Untuk pemilihan warna mungkin bisa juga Warna Hijau Deep Forest, yang memberikan kesan serius, serta tenang menghadapi gelombang. Pun untuk Outer atau Baju Luaran, bisa dengan Warna Hijau Olive Green, dengan aksen dan nuansa yang memberikan kesan, taktis serta cekatan dalam berbagai hal.

Untuk pemilihan Warna Hijau di hari Jumat, ketika sedang pergi jalan-jalan atau menikmati hari. Bisa dengan pemilihan Baju dengan Warna Hijau Sage, yang mampu memberikan aksen serta nuansa, tenang, kalem, riang, ramah. Untuk aplikasi Warna Hijau Sage, bisa juga pada Baju Utama, Outer atau Baju Luaran, dan Celana, bisa juga untuk aksesoris seperti Topi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: