Melangkah dari Masa Lalu ke Masa Kini, Inilah Transformasi Hebat HP dari Generasi ke Generasi

Melangkah dari Masa Lalu ke Masa Kini, Inilah Transformasi Hebat HP dari Generasi ke Generasi

Melangkah dari Masa Lalu ke Masa Kini, Inilah Transformasi Hebat HP dari Generasi ke Generasi-Homecare24 - Tangkapan Layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Terciptanya sebuah teknologi bertujuan untuk mempermudah hidup manusia dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Untuk mempermudah komunikasi melintasi jarak dan medium, maka Antonio Meucci menciptakan sebuah perangkat yang hari ini kita sebut dengan telepon. 

Smartphone Android zaman sekarang bisa dikatakan sudah sangat begitu canggih. Banyak sekali HP rilisan terbaru yang dibekali layar besar, baterai awet, dan dapat menjalankan berbagai game berat. Kecanggihan ini tentunya sangat berbeda dengan masa awal-awal kemunculan Android. Pada waktu itu, smartphone Android masih memiliki banyak keterbatasan. 

Bagaimana tranformasi smartphone Android bisa menjadi sekeren ini? Yuk simak!

1. Ukuran Layar Android Zaman Sekarang Lebih Besar

BACA JUGA:Pemahaman tentang Perbedaan dan Manfaat Unggulnya, Inilah Perbedaan Smart TV dan Android TV

Seiring dengan perkembangan zaman, bentuk HP di masa lalu dengan masa kini tentunya mengalami perubahan. Jika dulunya ada telepon, berkembang menjadi ponsel biasa kemudian bertransformasi menjadi ponsel pintar atau smartphone. Jika dulunya ponsel hanya difungsikan untuk menelepon dan berkirim pesan, sejak era smartphone fungsinya bertambah menjadi bagian dari gaya hidup yang makin canggih. Berbagai fitur pun disematkan untuk menambah daya gunanya.

Ketika masa-masa awal kemunculan Android, ukuran layar HP umumnya sekitar 3 sampai 5 inci. Sedangkan layar HP Android zaman sekarang justru lebih besar. Kini sudah sangat jarang ditemukan HP Android dengan layar di bawah 6,5 inci. Rasio layar Android zaman dulu juga pada umumnya 16:9. Berbeda dengan layar HP zaman sekarang yang punya screen-to-body ratio begitu luas. 

2. Baterai Android Zaman Dulu Cepat Habis

Bagi kamu pengguna Android sejak lama pasti pernah merasakan betapa borosnya HP zaman dulu. Dalam satu hari, perangkat bisa tiga kali harus diisi daya. Kualitas baterai memang sempat menjadi salah satu permasalahan smartphone pada saat itu, bukan hanya pada Android. Akan tetapi, seiring dengan majunya teknologi, sekarang baterai Android sudah berkapasitas besar dan mampu bertahan lebih lama. 

BACA JUGA:Buniwangi Desa Ajaib di Majalengka, Bermula dari Ajian Halimun Pangeran Talaga, Miliki 3 Kearifan Lokal

3. Android Zaman Dulu Punya Kemampuan Gaming Terbatas

Android zaman sekarang sudah bisa memainkan game-game berat. Bahkan, dunia esports mobile sekarang sudah bisa dikatakan maju. Ini tentunya berbeda dengan Android zaman dulu, di mana pada saat itu hanya bisa memainkan game seperti Subway Surfers, Temple Run 2, dan mungkin game paling berat saat itu adalah Asphalt 8 atau seri Modern Combat. Jika dibandingkan bandingkan dengan sekarang ketika HP Android sudah bisa menjalankan game seberat Genshin Impact

4. Smartphone Android Zaman Sekarang Punya Banyak Kamera

Smartphone Android di era sekarang sudah memiliki kamera dengan fitur-fitur yang canggih. Setiap orang kini bisa merekam momen dan memotret dengan hasil gambar yang berkualitas tinggi. Kamera belakang HP zaman sekarang juga menyematkan beberapa kamera tambahan untuk fitur tertentu. Sedangkan, kita tahu HP Android zaman dulu hanya punya satu Kamera belakang tanpa fitur aneh-aneh. Bahkan smartphone Android di masa itu masih ada yang tidak mengusung kamera depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: