Cara Efektif Menghilangkan Jerawat di Leher, Rahasia Kulit Halus dan Bersih yang Tidak Boleh Dilewatkan!

Cara Efektif Menghilangkan Jerawat di Leher, Rahasia Kulit Halus dan Bersih yang Tidak Boleh Dilewatkan!

Cara Efektif Menghilangkan Jerawat di Leher, Rahasia Kulit Halus dan Bersih yang Tidak Boleh Dilewatkan!-Halodoc - Tangkapan Layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Jerawat bisa muncul di mana saja, termasuk di sekitar leher.

Seperti jerawat pada umumnya, jerawat di leher menimbulkan benjolan kecil meradang yang membuat terasa sakit. Benjolan ini tentu bisa mengurangi tampilan kulit.

Pada umumnya, jerawat di leher muncul karena kulit di leher jarang dibersihkan. Sehingga terjadi penyumbatan di dalam pori-porinya, dan juga dapat memicu munculnya jerawat di leher. Penyebab jerawat di leher ini juga bisa karena faktor pola hidup yang memang kurang baik.

Jerawat di leher harus sesegera diatasi dan juga dihilangkan. Agar tidak mengganggu penampilan dan menyebabkan peradangan di sekitar leher. Berikut cara mengatasinya :

BACA JUGA:Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Mendem, Tips Ampuh untuk Kulit Bebas Masalah!

1. Madu dan Kayu Manis

Cara mengatasi jerawat di leher yang pertama adalah dengan menggunakan madu dan kayu manis. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa madu dan kayu manis dapat mengatasi peradangan dan mengatasi jerawat di leher. Hal ini disebabkan karena kedua zat tersebut memiliki sifat antiperadangan dan antibakteri.  

Cara menggunakannya, dengan mengoleskan campuran 2 sendok makan madu dan 1 sendok teh kayu manis bubuk ke leher yang berjerawat.

2. Cuka Apel

BACA JUGA:Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya, Rahasia Kulit Bersih dan Bersinar!

Bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara mengatasi jerawat di leher selanjutnya adalah cuka apel. Cuka apel yang memiliki sifat asam yang dipercaya dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat, bahkan mengurangi risiko munculnya bekas luka.

Untuk mengatasi jerawat dengan cuka apel, kamu bisa mengoleskan campuran cuka apel dan air ke leher. Namun, jika memiliki kulit yang sensitif, berhati-hatilah dalam menggunakan bahan ini karena dapat menimbulkan iritasi.

Walaupun bukanlah sesuatu yang berbahaya, kamu perlu untuk lebih memperhatikan perawatannya. Setidaknya kamu harus selalu menjaga kebersihan leher agar tidak menjadi penyebab jerawat di leher ini.

3. Benzoil Peroksida

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: