Soal Rasa Ngga Bisa Bohong, Cobain 3+ Kuliner Kaki Lima Legendaris di Cirebon

Soal Rasa Ngga Bisa Bohong, Cobain 3+ Kuliner Kaki Lima Legendaris di Cirebon

Kuliner kaki lima legendaris di Cirebon-Tangkap layar Instagram @empalmangdarma-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kota Cirebon memiliki kuliner kaki lima legendaris yang nikmat. Kota yang di juluki sebagai kota udang ini, memiliki banyak hidangan kulinernya seperti empal gentong.

Cirebon termasuk ke dalam wilayah Provinsi Jawa Barat. Letaknya di Jalan Pantura, membuat Cirebon mempunyai banyak hidangan kuliner. Wilayah Pantura menjadi salah satu jalan yang selalu ramai disaat libur panjang tiba.

Jika kamu melewati wilayah ini, tidak ada salahnya untuk berhenti sejenak menikmati kuliner kaki limanya. Penasaran apa saja kuliner kaki lima yang mempunyai rasa yang nikmat?

Berikut beberapa pilihan kuliner kaki lima yang ada di Cirebon.

BACA JUGA:Sayang Anak? Berikut 4 Rekomendasi Wisata Edukasi Anak di Tegal yang Bikin Anak Senang

1. Empal Gentong Mang Darma (EGMD)

Empal Gentong Mang Darma merupakan salah satu kuliner khas yang sangat legendaris di Cirebon, Jawa Barat. Empal gentong dimasak dalam gentong tanah liat dan dibakar dengan kayu pohon asam memiliki cita rasa yang memang tidak ada duanya.

Empal gentong merupakan salah satu kuliner khas cirebon yang sangat digemari oleh warga Cirebon, wisatawan luar Cirebon, sampai mancanegara, yang sedang berkunjung di kota Cirebon. 

Menu yang ditawarkan juga bervariasi, selain empal gentong dengan bumbu rempahnya yang menggugah selera makan, ada juga empal asem untuk pecinta kesegaran dan bagi yang tidak menyukai atau menghindari santan. Selain itu ada olahan lainnya seperti, sate kambing muda , sate sapi, nasi lengko, dan tahu gejrot khas Cirebon juga tersedia disini.

Berlokasi di Jalan Diponegoro No. 23 Kota Cirebon dan memiliki cabang di Jalan Jendral Sudirman depan Tol Ciperna atau juga di cabang lainnya di depan Stasiun Cirebon.

BACA JUGA:Basah-basahan? Ini Dia, 3+ Destinasi Wisata Pantai di Cirebon yang Bisa Bikin Kamu Ketagihan

Satu porsi Empal Gentong Mang Darma dihargai sebesar Rp. 25.000,- per porsi, belum termasuk nasi. Untuk jam bukanya sendiri, buka setiap hari dari mulai pukul 07.00 sampai 23.00.

2. Serabi Pulasaren

Musim hujan seperti sekarang, memang paling enak makan yang hangat-hangat seperti Serabi. Seperti namanya, Serabi Pulasaren berlokasi di Pulasaren, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: