3+ Penyebab Hp Baterai Tanam Cepat Panas, Nomor 2 Jarang Disadari!

3+ Penyebab Hp Baterai Tanam Cepat Panas, Nomor 2 Jarang Disadari!

Apa yang menyebabkan baterai hp tanam cepat panas?-Snapseed edit foto pribadi-radarmajalengka.com

Jika terlalu sering menggunakan hp dalam mode sedang diisi daya atau di charge, maka akan dapat memperpendek usia masa pakai baterai.

Karena hp yang sedang di charge, biasanya meningkat suhunya, jadi sebaiknya ketika sedang di charge, jangan dulu menggunakan hp, biarkan saja dan simpan agar baterai hp tidak cepat panas, khususnya seperti baterai tanam.

BACA JUGA:3 Hp Gaming 2024 Budget 1Jutaan Yang Cocok Untuk Kamu Beli lho!

3. File-file cache atau sampah, yang jarang dibersihkan.

Ketika penumpukan cache terjadi, maka dapat menyebabkan penurunan performa pada hp, seperti lambat dan jarang merespon.

Nah, hal ini juga dapat berpengaruh terhadap baterai, khususnya baterai tanam. Ketika cache dan sampah menumpuk, maka bisa untuk menimbulkan suhu panas pada baterai.

Selain dapat memperlambat kinerja dan performa hp, dan menyebabkan baterai hp cepat panas, maka cache dan sampah yang menumpuk di hp, lebih baik jangan disepelekan.

Untuk mengatasinya, teman-teman hanya perlu mengecek dan me bersihkan cache dan sampah hp secara berkala dan rutin, di pengaturan hp.

BACA JUGA:2+ Rekomendasi Tablet Murah Untuk Anak, Cocok Dihadiahkan Sebagai THR Lebaran, Dijamin Anak Senang!

4. Mengisi daya baterai terlalu sering

Nah, hal ini juga setidaknya dapat menjadi satu hal yang sering dilewatkan oleh teman-teman bukan. Ketika terlalu sering mengisi baterai padahal sebenarnya masih memiliki masa pakai relatif besar, seperti 50% atau 35%.

Mengisi daya baterai terlalu sering, dapat menyebabkan baterai menjadi boros dan bisa juga menyebabkan korsleting baterai serta kebocoran baterai, terkhusus juga dalam baterai tanam. Dan bisa juga untuk menjadi penyebab utama dalam baterai hp yang cepat panas.

Maka dari itu sebaiknya jika baterai masih berada di level 50%, sebaiknya jangan terburu-buru untuk langsung di charge atau mengisi daya, tunggu saja sampai level baterai menuju 15%, karena normalnya dari beberapa saran, banyak yang menyarankan untuk seperti itu.

Solusinya yaitu, dengan charge baterai hp pada saat level 15%, maka setidaknya dapat memberikan masa pakai baterai lebih optimal dan lebih lama umurnya serta dapat menurunkan kadar panas yang ditimbulkan dari baterai, karena dalam mode charge 15%, dapat memberikan baterai hp untuk rehat lebih optimal. Karena hal seperti ini biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tablet Bagus Dan Murah Untuk Kerja, Penunjang Produktivitas dengan Spesifikasi Berkelas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: