3+ Penyebab Hp Baterai Tanam Cepat Panas, Nomor 2 Jarang Disadari!

3+ Penyebab Hp Baterai Tanam Cepat Panas, Nomor 2 Jarang Disadari!

Apa yang menyebabkan baterai hp tanam cepat panas?-Snapseed edit foto pribadi-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Apa yang dapat menyebabkan baterai hp menjadi cepat panas, terutama dalam penggunaan baterai tanam. Apakah ada solusinya, atau setidaknya akankah bisa dicegah? Mungkin setidaknya artikel ini dapat untuk dijadikan sebagai referensi bagi teman-teman.

Baterai tanam sendiri merupakan, baterai yang banyak diaplikasikan pada hp modern di zaman ini. Yang dimana selain baterai tanam memiliki kapasitas baterai yang besar, akan tetapi bisa saja terjadi pemborosan baterai.

Maka dari itu, penggunaan hp dengan metode baterai tanam atau nama lainnya disebut Non Removable Battery, dapat merupakan hal yang sangat riskan, bila diabaikan cara pemakaiannya.

Nah, tanpa harus pusing lagi, berikut di bawah ini ada beberapa kasus dari awal mula penyebab hp baterai tanam bisa panas, dan setidaknya dapat menjadi pencegahan awal agar tidak semakin parah, dan berujung pada kerusakan yang fatal 

BACA JUGA:Menarik 3 Hp Ini Sangat Cocok Untuk Live Streaming Lho!

1. Tidak menggunakan charger original

Sudah pasti yang namanya produk elektronik, termasuk hp. Jika tidak menggunakan salah satu produk original bawaan, maka setidaknya dapat menyebabkan satu kerusakan yang jarang disadari.

Termasuk dalam penggunaan charger yang tidak original, kemungkinan besar dalam waktu yang lama dapat menyebabkan pemborosan baterai, serta memungkinkan untuk baterai hp cepat panas.

Jika sudah dalam tahap seperti itu, maka dipastikan untuk dapat segera, mengganti charger biasa, beralih ke charger yang original. Yang memungkinkan agar baterai hp tanam yang sudah terlanjur panas, memungkinkan untuk dapat meredakan panas tersebut, agar dapat memperpanjang masa usia pakai dari baterai tanam.

Jika teman-teman sudah mengalami hal seperti itu, tidak perlu panik, namun jika baterai hp tanam sudah terlanjur cepat panas dan gampang sekali untuk panas, berarti kerusakannya sudah sangat parah, mungkin jalan satu-satunya yaitu ganti baterai.

BACA JUGA:Mau Android TV dengan Fitur Melimpah? 5 Rekomendasi Android Smart TV yang Murah dan Berkualitas di Tahun 2024

2. Menggunakan hp pada saat sedang di charge

Nah, ini nih kebiasaan buruk dari semua orang ketika sedang menggunakan hp, dan jarang disadari karena hal ini sudah menjadi kebiasaan yang sudah cukup dibiarkan.

Pada dasarnya ketika hp sedang di charge, itu merupakan tanda bagi kita agar rehat sejenak dari penggunaan hp, sebagaimana hp yang sedang rehat ketika sedang charge atau mengisi daya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: