Bakesbangpol Kumpulkan LSM di Objek Wisata Situ Cipanten

Bakesbangpol Kumpulkan LSM di Objek Wisata Situ Cipanten

SILATURAHMI: Pemkab Majalengka melalui Bakesbangpol mengundang para pimpinan LSM se-Kabupaten Majalengka di Objek Wisata Situ Cipanten, Selasa (23/01).-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Guna mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Majalengka dibutuhkan sinergitas dan kebersamaan dari semua elemen masyarakat.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) mengundang para pimpinan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Kabupaten Majalengka di Objek Wisata Situ Cipanten Desa Gunung Kuning Kecamatan Sindang, Selasa (23/01).

Kegiatan yang dihadiri Pj Bupati Drs H Dedi Supandi MSi, Sekda Drs H Eman Suherman MM, Assiten Pemerintahan dan Kesra, Kaban Kesbangpol, Kasatpol PP dan Damkar, Camat Sindang serta undangan.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Majalengka Dr H Heri Rahyubi MPd mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu jalinan sinergitas dan silaturahmi dengan LSM yang ada di Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Pemimpin Ponpes Suryalaya Tasikmalaya KH Baban Ahmad Jihad Tutup Usia

Kegiatan silaturahmi ini dilakukan untuk bisa berkomunikasi dan menapung aspirasi antara Pj Bupati Majalengka dengan para LSM.

“Di Kesbangpol ada program Pembinaan dan Pengawasan LSM serta Ormas, makanya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk jalinan komunikasi. Mari kita membangun Kabupaten Majalengka bersama-sama dengan sinergi, saling berkomunikasi baik. Tujuan kita sama yaitu bersama-sama mewujudkan Majalengka yang aman dan kondusif,” kata Heri.

Sementara Pj Bupati H Dedi Supandi mengungkapkan bahwa peran penting dalam mewujudkan kebinnekaan dalam sebuah tatanan pemerintah harus ada sinergitas dengan berbagai elemen dan komponen masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Majalengka dalam menjaga kondusivitas pelaksanaan Pemilu dan Pilkada. Kuncinya terletak pada kerja sama, kolaborasi dan kekompakan bersama dengan berbekal wawasan kebangsaan,” katanya.

BACA JUGA:Mantan Vokalis Rumput Laut Promosikan Bukit Goprak

Sekda H Eman Suherman menambahkan kegiatan silaturahmi LSM dengan Pj Bupati diharapkan bisa terjalin komunikasi dan sinergitas.

“Keterbukaan Pj Bupati memberikan ruang interaksi dengan masyarakat, baik keluhan dan aspirasi lainnya, ditampung melalui medsos yang langsung ditangapi oleh beliau,” ujarnya. (ara/bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: