Razia Knalpot Brong, Polsek Cikijing Gelar Operasi di SMK PUI

Razia Knalpot Brong, Polsek Cikijing Gelar Operasi di SMK PUI

OPERASI: Kendaraan sepeda motor dengan knalpot brong di SMK PUI Cikijing, Kabupaten Majalengka diamankan petugas, Rabu 17 Januari 2024.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Sebanyak 19 kendaraan sepeda motor dengan knalpot brong di SMK PUI Cikijing, Kabupaten Majalengka diamankan petugas, Rabu 17 Januari 2024.

Panit Binmas Polsek Cikijing, Ipda Cecep Sumahadi yang memimpin langsung operasi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah dengan menyita knalpot tidak standar pada sepeda motor milik siswa.

"Kami berhasil mengamankan puluhan knalpot brong selama operasi berlangsung. Para pemilik kendaraan yang terkena tindakan diimbau untuk segera mengganti knalpot mereka dengan yang standar," kata Cecep.

Pria asal Desa Parapatan Kecamatan Sumberjaya ini menegaskan para siswa juga diingatkan untuk selalu membawa surat kelengkapan kendaraan. Tindakan yang diambil oleh petugas operasi lebih bersifat preventif dan pembinaan, tidak ada biaya yang dikenakan kepada pemilik kendaraan.

BACA JUGA:Satlantas Polres Majalengka Sosialisasikan Kamseltibcar dan Larangan Knalpot Bising

Ipda Cecep mengungkapkan bahwa operasi ini bukan untuk memberatkan masyarakat, melainkan sebagai upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan sekolah.

"Kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk mematuhi aturan yang berlaku, termasuk penggunaan knalpot yang sesuai dengan standar," tambahnya.

Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi menyampaikan bahwa kegiatan operasi knalpot brong ini merupakan langkah konkret Polsek Cikijing dalam memberikan kontribusi positif terhadap keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Cikijing.

"Diharapkan operasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aturan lalu lintas, terutama terkait larangan penggunaan knalpot brong di sekitar sekolah," tambah kapolsek.

Operasi Bersih Knalpot Brong ini menjadi bukti nyata komitmen aparat kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pendidikan serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap peraturan lalu lintas yang berlaku. (ono)

BACA JUGA:Pj Bupati Dedi Supandi Merapat ke PWI, Bawa Program Malabar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: