Pj Bupati Dedi Supandi Merapat ke PWI, Bawa Program Malabar

Pj Bupati Dedi Supandi Merapat ke PWI, Bawa Program Malabar

SILATURAHMI: Pj Bupati Majalengka, H Dedi Supandi bersilaturahmi dengan para pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Majalengka.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pj Bupati Majalengka, H Dedi Supandi, melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Majalengka. Pada pertemuan yang didampingi Kepala Dinas Kominfo H Gatot Sulaeman dan unsur Muspika Majalengka itu, Dedi mengungkapkan berbagai kebijakan yang telah dilaksanakannya.

Di antaranya menggelar rapat pimpinan bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Majalengka, setiap satu pekan sekali untuk mengevaluasi kinerja.

Dedi berharap pada momentum itu para wartawan dapat mengikuti perkembangan pertemuan itu dengan melakukan wawancara langsung usai rapat digelar. Nantinya para kepala dinas atau kepala badan akan membahas hal-hal teknis, sementara Pj Bupati akan memberikan gambaran kebijakan secara umum.

Selain interaksi dengan pimpinan OPD, lanjut dia, pihaknya juga merencanakan blusukan ke kantor kecamatan dan desa desa se-Majalengka, pada hari Rabu dan Jumat. Tujuannya, tak hanya menyerap aspirasi masyarakat, tapi melihat langsung kondisi nyata di setiap desa. Baik itu potensi wisata, ekonomi, kesehatan, infrastruktur, seni budaya, atau pembangunan lainnya.

BACA JUGA:30 Peserta Ikuti Kursus Pelatih Lisensi D Nasional

"Untuk menggali potensi ekonomi di desa, keinginannya kami untuk menerapkan pasar malam di setiap kecamatan. Harapannya dapat meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat dan memacu pertumbuhan ekonomi di setiap desa itu melesat dengan tajam," paparnya.

Selain itu, Dedi Supandi memperkenalkan program "Majalengka Berbicara," sebuah inisiatif untuk memberikan wadah kepada masyarakat guna menyampaikan berbagai aspirasi.

Melalui program ini, masyarakat akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi aktif dalam menyuarakan ide, kritik, dan saran serta pemberian solusinya.

"Program Majalengka Berbicara atau Malabar menjadi sarana bagi kita semua untuk bersama-sama membangun Majalengka yang lebih baik, melalui curah ide dan gagasan," ujarnya.

BACA JUGA:Sarasa Majalengka Ajak Generasi Milenial Proaktif di Pemilu 2024

Program ini, kata dia, diharapkan dapat memperkuat keterlibatan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan. Sekaligus memastikan bahwa kebijakan yang diambil benar-benar mencerminkan kebutuhan dan harapan warga Majalengka dari arus bawah.

Bukan hanya itu, Pj Bupati Majalengka juga menggulirkan program pembangunan di aset pemerintah yang terbengkalai. Tujuannya mengubahnya tempat itu menjadi ruang publik yang bermanfaat bagi masyarakat. Contohnya, di pasar lawas itu harus dijadikan ruang publik yang dapat memberikan manfaat nyata.

Maka dari itu, ia merencanakan untuk mengubah aset tersebut menjadi tempat multifungsi, seperti bioskop, tempat kontes burung, dan berbagai fasilitas lainnya.

Kondisi ini diharapkan dapat memberikan ruang hiburan dan kegiatan positif bagi warga Majalengka, sekaligus menghidupkan kembali aset pemerintah yang sebelumnya terbengkalai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: