Target Sorlip Pekan Depan, KPU Baru Terima Surat Suara Pileg DPRD Majalengka

Target Sorlip Pekan Depan, KPU Baru Terima Surat Suara Pileg DPRD Majalengka

BELUM SEMUANYA: KPU baru menerima surat suara untuk pemilihan anggota DPRD Kabupaten Majalengka.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - KPU Kabupaten Majalengka menargetkan sortir dan pelipatan surat suara (sorlip) dilaksanakan mulai pekan depan.

Kasubag Keuangan, Umum, dan Logistik KPU Kabupaten Majalengka, Efar Januar, mengatakan, rencananya sortir dan pelipatan tersebut dilaksanakan mulai 26 Desember 2023.

Namun, pihaknya mengakui hal itu belum dapat dipastikan, karena belum semua surat suara Pemilu 2024 diterima KPU Kabupaten Majalengka.

"Kami baru menerima surat suara untuk pemilihan anggota DPRD Kabupaten Majalengka," ujar Efar Januar saat ditemui di KPU Kabupaten Majalengka, Jalan KH Abdul Halim, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Kamis (21/12) malam.

BACA JUGA:Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 95 di Lapangan Apel Polres Majalengka

BACA JUGA:Color Up Your Holiday : Kolaborasi Classy Yamaha dan Tahi Lalats Bikin Liburan Semakin Berwarna

Ia mengatakan, dari informasi terakhir yang diterimanya surat suara DPR RI dan DPRD Jawa Barat diberangkatkan dari Solo pada Kamis siang pukul 14.00 WIB.

Sementara untuk surat suara DPD RI dan Pilpres 2024 hingga kini belum diketahui kapan akan didistribusikan ke KPU Kabupaten Majalengka.

"Semoga surat suara DPD RI dan Pilpres 2024 segera didistribusikan, sehingga kami bisa memulai sorlip sesuai yang ditargetkan," kata Efar Januar.

Efar menyampaikan, teknis sorlip juga belum dibahas lebih lanjut termasuk kemungkinan untuk merekrut petugas dari kalangan difabel di Majalengka.

BACA JUGA:Pagar Nusa PAC Ligung Jatitujuh Berjaya

BACA JUGA:Jelang Nataru, Harga Kebutuhan Pokok di Majalengka Stabil

Karenanya, ia mengaku belum bisa menjelaskan secara rinci meski telah menetapkan target dimulainya sorlip surat suara Pemilu 2024.

Namun, menurut dia, sejauh ini telah menyurvei dua gedung di sekitar KPU Kabupaten Majalengka yang rencananya disewa untuk menjadi lokasi sorlip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: