Jelang Nataru, Harga Kebutuhan Pokok di Majalengka Stabil

Jelang Nataru, Harga Kebutuhan Pokok di Majalengka Stabil

CEK HARGA: Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Eman Suherman MM melakukan kunjungan ke Pasar Kadipaten guna memonitor stabilisasi harga kebutuhan pokok masyarakat, seperti daging dan sayuran.-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka Drs H Eman Suherman MM menghadiri panen cabai di Desa Pakubeureum, Rabu (20/12).

Selepas panen cabai, sekda beserta Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Majalengka melakukan kunjungan ke Pasar Kadipaten guna memonitor stabilisasi harga kebutuhan pokok masyarakat, seperti daging dan sayuran.

Hal tersebut sebagai upaya dalam pengendalian laju inflasi menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru tahun 2023.
Eman selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menyampaikan bahwa kegiatan panen cabai perdana di Desa Pakubeureum merupakan salah satu langkah peninjauan bagaimana kualitas panen yang dihasilkan, serta bagaimana ketersediaan stok cabai di wilayah Kabuaten Majalengka.

"Alhamdulilah kita bersama telah melaksanakan panen cabai dengan kualitas panen yang luar biasa baik. Meskipun dengan situasi musim kemarau yang berkepanjangan dalam kurun waktu setahun kebelakang, tetapi di sini tidak kekurangan stok air.

BACA JUGA:Camat Sumberjaya Ingatkan Panwascam Jangan Tebang Pilih

BACA JUGA:Kado Diakhir Masa Jabatan Bupati DR H Karna Sobahi MMPD, Raih Anugerah Revolusi Mental Tahun 2023

Sehingga panen yang dihasilkan sangat baik. Selain itu juga kami memonitor harga cabai yang sempat naik beberapa bulan kebelakang. Namun untuk saat ini harga cabai sudah mulai normal kembali," kata sekda.

Adapun hasil dari monitoring atau sidak harga-harga kebutuhan pokok di Pasar Kadipaten, untuk harga seperti daging dan juga sayuran masih terkendali tidak menunjukkan lonjakan harga.

Di sisi lain untuk kebutuhan stok pangan di menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru) dipastikan aman. Hal tersebut dapat ditunjukan dengan posisi surplusnya stok kebutuhan beras dan juga hasil pertanian lainnya seperti cabai. (ara)

BACA JUGA:Person of The Year 2023 Pemimpin Penggerak Masyarakat Desa , Tokoh Pengembangan Desa Majalengka

BACA JUGA:Dedi Supandi dilantik jadi Penjabat Bupati Majalengka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: