Begini Cara Disparbud Majalengka Dongkrak Promosi Wisata, Budaya dan Ekraf, hingga Gelar Pakauland 2

Begini Cara Disparbud Majalengka Dongkrak Promosi Wisata, Budaya dan Ekraf, hingga Gelar Pakauland 2

PAKAULAND 2: Pemkab Majalengka melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menyelenggarakan even "Pakauland 2," Raharja Manjang Carita" untuk mendongkrak promosi wisata. -istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menyelenggarakan even "Pakauland 2," Raharja Manjang Carita".

Kegiatan ini guna kemajuan Kebudayaan sekaligus upaya pengembangan kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif di Kota Angin.

Bupati Majalengka, Dr H Karna Sobahi MMPd yang membuka kegiatan tersebut mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan Pakauland 2 dengan menyuguhkan berbagai tampilan seni dan budaya khas Majalengka.

Kegiatan ini juga sebagai upaya memajukan kepariwisataan dan mengembangkan ekonomi kreatif di Majalengka.

BACA JUGA:Ngeri! 35 Rumah Terancam, Terjadi Pergerakan Tanah di Desa Cikaracak

BACA JUGA:Polsek Majalengka Bagikan Puluhan Tempat Sampah Warga Cikasarung

"Untuk itu dalam mewujudkan hal tersebut melalui kebijakan Bupati dan Wakil Bupati telah dibangunnya infrastruktur yang menunjang kemajuan kepariwisataan di Majalengka. Mulai dari pembangunan gedung pariwisata agar lebih layak huni dan layak pandang. Selanjutnya pembangunan gedung Tourism Information Center (TIC) dan Gedung Kreatif Center demi menyongsong kemajuan Kepariwisataan serta mewujudkan Majalengka sebagai kota wisata," paparnya.

Ia berharap melalui Kegiatan Pakauland 2 ini dapat menjadi bahan evaluasi terhadap segala potensi yang ada di Kabupaten Majalengka. Serta berupaya untuk lebih mengoptimalkan segala potensi yang ada tersebut.

Bupati berpesan terhadap sektor budaya di Kabupaten Majalengka, agar terus melestarikan dan juga mengembangkannya, terus berinovasi untuk memajukan kebudayaan di Kota Angin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Majalengka, H Ida Heriyani SKM MKes menyampaikan bahwa rangkaian acara dari kegiatan Pakauland 2 yang bertajuk "Raharja Manjang Carita" tersebut mempertunjukkan berbagai atraksi seni dan budaya khas Majalengka.

BACA JUGA:Asyik! Tiket Gratis ke BIJB Kertajati

BACA JUGA:Bapenda Hapus Pembayaran Pajak Tunai

Di antaranya, Rajah dan Doa Rampak Jupel 125, sajian drama teaterikal dengan judul "Mandat", sederet talent yang berasal dari Majalengka dan pernah bersinar disejumlah TV Nasional turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Di antaranya, ENKA "X Factor Indonesia", Heliya Peserta Dangdut Academy 5 (DA-5), serta pegiat seni dan budaya lainnya. Selain itu juga digelar launching aplikasi Kepariwisataan dari Disparbud. (ono/ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: