Polsek Majalengka Bagikan Puluhan Tempat Sampah Warga Cikasarung

Polsek Majalengka Bagikan  Puluhan Tempat Sampah Warga Cikasarung

TEMPAT SAMPAH: Polsek Majalengka membagikan puluhan tempat sampah kepada warga.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Puluhan tempat sampah dibagikan Polsek Majalengka kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Majalengka.

Kapolsek Majalengka Iptu Iwan Sutari melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Heri Supriadi mengatakan, tempat sampah yang dibagian sejumlah 25 tempat sampah.

Bentuk tempat sampah yang dibagian, berbentuk tong yang terbuat dari drum dan pembagian tempat sampah ini sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

"Bantuan berupa 25 tong sampah ini dibagiankan kepada warga Kelurahan Cikasarung, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka,” jelasnya.

BACA JUGA:Nasabah BRI Unit Cikijing Kabupaten Maajelengka Raih Grandprize I Mobil Avanza

Ia menambahkan bahwa pemberian tong sampah ini menjadi respons atas keluhan yang disampaikan oleh warga binaan kepada Bhabinkamtibmas.

Warga mengeluhkan kurangnya sarana untuk membuang sampah di lingkungan mereka. Sehingga dalam upaya menjawab keluhan tersebut, Bripka Heri Supriadi bersama dengan Kapolsek Majalengka memutuskan untuk memberikan bantuan alat kebersihan berupa tong sampah.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan warga masyarakat di Kelurahan Cikasarung memiliki sarana yang memadai untuk membuang sampah dengan benar.

"Dengan adanya tong sampah ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah dan disiplin dalam menjaga kebersihan lingkungan mereka," ujar kapolsek.

BACA JUGA:Polres Majalengka Mutasi Dua Kapolsek

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh personelnya. Karena bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian dan upaya nyata Polri dalam mendukung kebersihan lingkungan.

"Dengan adanya sarana yang memadai, kita berharap bisa menciptakan lingkungan yang bersih, indah, dan nyaman serta mengurangi potensi timbulnya penyakit akibat kebiasaan membuang sampah sembarangan," tuturnya.

Kapolres menambahkan, bantuan alat kebersihan diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi warga Kelurahan Cikasarung dan menjadi inspirasi untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Semoga dengan kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat, terwujudnya lingkungan yang bersih dan nyaman dapat menjadi kenyataan di Kabupaten Majalengka,” harapnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: