Kunjungan Wisatawan di Majalengka Selama Libur Lebaran 2024 Mengalami Peningkatan Sebesar 300 Persen

Kunjungan Wisatawan di Majalengka Selama Libur Lebaran 2024 Mengalami Peningkatan Sebesar 300 Persen

Jumlah kunjungan wisatawan yang meningkat sekitar 300 persen di destinasi wisata Majalengka.-Instagram @disparbudmajalengka - tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Jumlah kunjungan wisatawan yang berkunjung ke Majalengka dan menikmati libur lebaran 2024 dengan berlibur di dalam destinasi wisata yang ada, mengalami peningkatan hingga sebesar 300 persen.

Ya, tak heran jika wisatawan meningkat selama libur lebaran, khususnya di Majalengka. Karena Majalengka sebagai salah satu Kota yang ada di dalam Provinsi Jawa Barat memiliki banyak destinasi wisata yang layak dikunjungi pada saat libur lebaran seperti ini.

Peningkatan wisatawan pada saat libur lebaran 2024 di Majalengka mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, mengingat sekarang di Majalengka terdapat banyak pilihan destinasi wisata dengan beragam promosi yang mampu menarik perhatian para wisatawan. 

Terkhusus pada artikel berikut ini, yang akan membahas mengenai beberapa rangkuman dari sumber yang ada, dengan menjelaskan data peningkatan wisatawan di Majalengka terutama pada saat libur lebaran 2024, berikut penjelasannya.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Kulineran di Majalengka yang Cocok untuk Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Dilansir dari laman Disparbud Majalengka terkait data kunjungan wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata ke Majalengka hingga hari Minggu (14/4/2024) untuk besaran data nya sekitar 28.231 orang. Seperti yang dikutip pula oleh akun instagram resmi @disparbudmajalengka.

Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata di Majalengka mengalami peningkatan dan naik sebesar 300 persen dibandingkan hari yang sama pada tahun 2023 kemarin sebanyak 7.872 orang sebagai wisatawan, seperti yang dilansir dari akun instagram resmi @disparbudmajalengka.

Dilansir dari sumber yang sama pula, dari akun instagram resmi @disparbudmajalengka, terutama pada destinasi wisata Wahana Air Tirta Indah Majalengka, terdapat lonjakan wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata tersebut, bahkan bisa dibilang unik lho.

Kenapa bisa dibilang unik? Karena ternyata seperti yang dikutip dari akun instagram resmi @disparbudmajalengka menuturkan bahwa sebagian besar wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata Wahana Air Tirta Indah Majalengka merupakan wisatawan yang berasal dari luar kota dengan total kurang lebih 3000 orang wisatawan.

BACA JUGA:FREE HTM! Curug Cilutung Majalengka Memiliki Pesona Curug Bebatuan Eksotis dengan Harga yang Gratis

Hal ini merupakan suatu tren yang positif mengingat akan peningkatan jumlah wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata di Majalengka, karena momen libur lebaran seperti ini juga mampu menjadi penyebab dari lonjakan wisatawan tersebut.

Ya benar, dengan adanya momen libur lebaran dan cuti lebaran yang terbilang cukup lama, kurang lebih hampir satu Minggu, maka tak heran jika banyak orang yang menjadi wisatawan dan turut mengadakan agenda liburan pada saat momen libur lebaran seperti ini, termasuk melakukan agenda berlibur ke destinasi wisata di Majalengka. 

Berhubung Majalengka sebagai salah satu Kota yang memiliki kenampakan alam yang menarik jika dilihat dari segi geografis seperti dataran tinggi nya, yang mampu mempengaruhi kondisi alam serta destinasi wisata yang ada di Majalengka, sebut saja destinasi wisata seperti dataran tinggi berupa terasering di dataran tinggi dekat kaki Gunung Ciremai, serta destinasi wisata berupa danau alami yang menyejukkan.

Serta langkah-langkah dan transformasi tepat dari Disparbud Majalengka sebagai otoritas pemerintah yang mengelola serta mempromosikan destinasi wisata, pun mampu menarik jumlah perhatian dari para wisatawan yang berkunjung ke Kota Majalengka yang memiliki agenda untuk mengunjungi destinasi wisata pada saat momen libur lebaran 2024 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: