Segini Jumlah Tiket Antarmoda Gratis yang Disiapkan untuk Penumpang ke Bandara Kertajati

Segini Jumlah Tiket Antarmoda Gratis yang Disiapkan untuk Penumpang ke Bandara Kertajati

16 Ribu Tiket Gratis Angkutan Antarmoda disiapkan--

MAJALENGKA. RADARMAJALENGKA.COM - Belasan ribu tiket Antarmoda gratis disiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, untuk melayani penumpang ke Bandara Kertajati

Saat dikonfirmasi Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, mengatakan, pelayanan angkutan antarmoda gratis dari dan ke Bandara Kertajati diberlakukan mulai hari ini (1 Desember) hingga 30 Desember 2023.

Tercatat tiket gratis untuk penumpang yang disiapkan Pemprov Jabar tahun ini sebanyak 16 ribu tiket gratis.

BACA JUGA:Desember 2023,Pemprov Jabar Buka Layanan Antarmoda Gratis Ke Bandara Kertajati

BACA JUGA:Toko Mas Pantes Buka Cabang Di Majalengka, Banyak Promo dan Hadiah saat Berbelanja

Tiket gratis ini menurut Pj Gubernur bagi para penumpang dan masyarakat Jawa Barat yang ingin mengunjungi maupun terbang dari Bandara Kertajati.

"Bukan hanya Bus Damri, tapi semua shuttle dari pihak swasta juga gratis," kata Bey Machmudin saat ditemui di Bandara Kertajati Jumat 1 Desember 2023.

Sedangkankan untuk titik pemberangkatan angkutan antarmoda gratis menuju BIJB Kertajati, telah tersebar dari mulai di Bandung, Cirebon, Subang, Purwakarta, hingga daerah lainnya.

BACA JUGA:Gaji Buruh Belum Layak, Bupati Majalengka Janji Menghadap Kemenaker

Pelayanan angkutan antarmoda gratis ini diberikan kepada masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan minat masyarakat Jawa Barat yang akan terbang dari Bandara Kertajati. 

Sekaligus pelayanan ini menurut Pj dalam rangka menyambut masa angkutan momentum Natal dan Tahun Baru 2024.

"Program ini juga untuk menyambut masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2024, sehingga minat masyarakat di BIJB Kertajati semakin meningkat," ujarnya. 

BACA JUGA:Bawaslu Majalengka Imbau Peserta Pemilu 2024 harus Ikuti Aturan Main Kampanye

Sementara itu, secara terpisah Kabid Pengembangan Transportasi Dishub Jabar, Dhani Gumelar, menyampaikan, jumlah anggaran yang disiapkan untuk pelayanan ini mencapai Rp 1,2 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: