Desember 2023,Pemprov Jabar Buka Layanan Antarmoda Gratis Ke Bandara Kertajati

Desember 2023,Pemprov Jabar Buka Layanan Antarmoda Gratis Ke Bandara Kertajati

Pj Gubernur tampak meninjau langsung kesiapan armada--

MAJALENGKA.RADARMAJALENGKA.COM- Di Bulan Desember 2023 ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) telah membuka layanan antarmoda secara geratis dari dan ke Bandara Kertajati. 

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin membenarkan soal layanan transportasi antarmoda tersebut dan dirinya juga memastikan pelayanan tersebut, Benar-benar gratis bagi masyarakat maupun penumpang di BIJB Kertajati hingga akhir bulan ini.

"Angkutan antarmoda ini digratiskan hingga 30 Desember 2023," ujar Bey Machmudin saat ditemui di BIJB Kertajati, Jumat 1 Desember 2023.

BACA JUGA:Toko Mas Pantes Buka Cabang Di Majalengka, Banyak Promo dan Hadiah saat Berbelanja

BACA JUGA:Gaji Buruh Belum Layak, Bupati Majalengka Janji Menghadap Kemenaker

Dirinya juga menjelaskan bahwa angkutan antarmoda gratis sudah mulai diberlakukan mulai hari ini ( Rabu 1 Desember Red ) melayani rute dari Bandung, Subang, Purwakarta, Cirebon, dan lainnya menuju Bandara Kertajati.

Bahkan dalam memenuhi pelayanan ini, Bus yang disediakan menurut PJ Gubernur tidak hanya Bus Damri, akan tetapi antarmoda lainnya dari pihak swasta, turut digandeng untuk melayani masyarakat.

Adapun untuk teknisnya dalam memanfaatkan fasilitas gratis ini, penumpang cukup menunjukkan tiket pesawat dari BIJB Kertajati kepada petugas dari setiap shuttle bus maupun Damri.

BACA JUGA:Gaji Buruh Belum Layak, Bupati Majalengka Janji Menghadap Kemenaker

"Nantinya, petugas shuttle bus akan langsung mengarahkan untuk menaiki angkutan antarmoda yang tersedia sesuai jam keberangkatannya, dan gratis," kata Bey Machmudin.

Dirinya juga mengakui, digratiskannya angkutan antarmoda dari dan ke Bandara Kertajati tidak hanya diberlakukan bagi penumpang, namun untuk seluruh elemen masyarakat.

Pasalnya, angkutan antarmoda itu menjadi salah satu cara Pemprov Jabar untuk mempromosikan BIJB Kertajati yang telah beroperasi secara penuh sejak 29 Oktober 2023.

BACA JUGA:Tercatat Majalengka dan Bogor Paling Banyak Terjadi Bencana

"Ternyata masyarakat juga tertarik untuk berkunjung ke BIJB Kertajati, sehingga layanan ini merupakan salah satu cara kami mempromosikannya secara lebih luas," ujar Bey Machmudin.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: