Kesbanpol Gelar Sosialisasi Tentang Wawasan Kebangsaan

Kesbanpol Gelar Sosialisasi  Tentang Wawasan Kebangsaan

SOSIALISASI: Bakesbanpol melaksanakan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan di SMAN 1 Maja. -istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM -Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbanpol) MAJALENGKA mengelar kegiatan sosial wawasan kebangsaan bagi para peserta di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).
Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Solehudin mengatakan ada 6 sekolah ditingkat SMA yang dipilih menjadi lokasi kegiatan sosialisasi.

Diantaranya SMA Negri 1 Bantarujeg, SMA Negeri 1 Talaga, SMA Negeri 1 Jatiwangi, SMA Negeri 1 Palasah, SMA Negeri 1 Majalengka dan SMA Negeri 1 Maja.

"Kegiatan ini kita beri nama Wawasan Kebangsaan Goes to School,” ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan Selasa (28/11).

Alasan Bakesbanpol memilih para siswa SMA, karena dirinya menganggap saat usia SMA ini rentan terpapar pemahaman radikalisme. " Mereka biasanya di usia SMA, sedang mencari jati diri, mencari bentuk,” ucapnya.
Sehingga dirinya berharap dengan adanya sosialisasi wawasan kebangsaan go to school berharap apa yang telah disampaikan oleh narasumber, bisa diserap dan yang paling penting bisa di aplikasikan dikehidupan mereka sehari-hari.

BACA JUGA:Toto Warsito Juara 1 Anugerah PNS Berprestasi Provinsi Jawa Barat Tahun 2023

BACA JUGA:Menteri Desa PDTT, Siap Mensupport Program-Program Disway National Network

"Karena pada dasarnya Sebaik-baik manusia adalah yang memberikan manfaat bagi lingkungannya. Mudah-mudahan ilmu ini tidak hanya diterimanya oleh para siswa yang hadir saja melainkan bermanfaat juga bagi teman-temannya yang tidak bisa hadir,” jelasnya.

Ia menambahkan dalam kegiatan ini, untuk narasumbernya melibatkan Forkopimda, dengan materi wawasan kebangsaan, kemudian 4 pilar kebangsaan, pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

"Kebetulan kegiatan ini baru tahun ini kita laksanakan, ke depan tentunya ini bisa terus dilaksanakan karena bagaimana pun kita ingin menyebarkan virus-virus baik, tentang kebangsaan kepada ade-ade kita anak-anak sekolah,” katanya.

Salah satu narasumber Dasim Raden Pamungkas, anggota DPRD Majalengka sangat mengapresiasi kepada pemerintah daerah khususnya Bupati Majalengka, yang telah mengadakan kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Begini Apdesi Majalengka Terkait Revisi UU Desa Tentang Masa Jabatan Kepala Desa

BACA JUGA:SSB Asag Biha Majalengka Gelar Kejuaraan Usia Dini

"Karena ini akan bermanfaat bagi semua orang, untuk menanamkan norma-norma atau dasar-dasar kebangsaan yang empat pilar itu kepada siswa. Sehingga kedepan lebih diintensifkan kegiatan ini, sehingga kegiatan ini menjadi bagian dari Kabupaten Majalengka,” jelasnya.

Ia menambahkan sebagai tindak lanjutnya, saat ini DPRD Majalengka sedang membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang wawasan kebangsaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: