Zaini Shofari Minta Pemkab Majalengka, Antisipasi Bencana Banjir

Zaini Shofari Minta Pemkab Majalengka, Antisipasi Bencana Banjir

Plt Sekwil PPP Jawa Barat, Zaini Shofari, meminta Pemkab Majalengka menyiapkan langkah penanggulangan banjir secara matang.--

MAJALENGKA. RADARMAJALENGKA- Plt Sekwil PPP Jawa Barat, Zaini Shofari, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MAJALENGKA, untuk segera menyiapkan Langkah-langkah antisipasi penanggulangan bencana banjir. 

Saran tersebut disampaikannya, karena saat ini di wilayah Kabupaten Majalengka telah memasuki musim penghujan. 

Meski saat ini curah hujan masih relatif masih kecil, dan belum merata ke semua wilayah, menurut salah satu Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Jawa Barat dari Dapil Subang, Sumedang, dan Majalengka, di masa seperti sekarang seharusnya pemerintah daerah sudah mulai menyiapkan langkah antisipasi dan penanggulangan bencana banjir yang mengancam saat musim hujan.

BACA JUGA:Lumbung Indonesia Hadir di Akamigas Balongan, Gerakan Lampu Hemat Energi Terangi Indramayu

BACA JUGA:Dukung Istri Ganjar Pranowo Perempuan Harus Berpolitik, Jafarudin: Tidak Terbatas Kelompok dari PDI Perjuangan

"Semuanya harus disiapkan sebaik mungkin, sehingga saat terjadi bencana banjir, dampaknya langsung ditangani secepat mungkin," katanya Jumat (24/11).

Bahkan dirinya juga mengatakan langkah antisipasinya harus disiapkan di 15 kecamatan se-Kabupaten Majalengka yang menurut hasil kajian risiko bencana, rawan banjir saat musim hujan seperti sekarang.

Selain itu, sarana prasarana penanggulangan banjir pun harus dipastikan kondisinya siap digunakan untuk menanggulangi warga terdampak sehingga tidak memakan korban.

BACA JUGA:Servis Motor Gratis yang Dilakukan oleh LKP Mustika Wangi

BACA JUGA:Pemilu 2024, Bupati Yakini Netralitas ASN

Pihaknya juga mengingatkan agar Pemkab Majalengka berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk menyiapkan langkah-langkah antisipasi tersebut.

"Kami mendorong pemerintah daerah dan instansi terkait menyiapkan posko siaga bencana di daerah-daerah rawan banjir di seluruh wilayah Kabupaten Majalengka," ujar Aktivis muda NU. 

Bahkan, termasuk menyiapkan langkah antisipasi banjir saat pelaksanaan Pemilu 2024, karena BMKG memprediksi curah hujan di Majalengka bakal sangat tinggi pada medio Januari - Maret 2024.

BACA JUGA:Praktisi Pendidikan: Terasa Aneh Kota Cirebon Tanpa Museum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: