Aglomerasi Wilayah Ciayumajakuning Menjadi Cirebon Raya, Belum Diketahui Bupati Majalengka

Aglomerasi Wilayah Ciayumajakuning Menjadi Cirebon Raya, Belum Diketahui Bupati Majalengka

Bupati Majalengka belum mengetahui soal konsep Cirebon Raya-Baehaqi-Radarmajalengka.com

Untuk itu Bupati meminta munculnya wacana perubahan itu harus didasari dengan kajian dan konsep yang jelas.

"Tapi muncul Cirebon Raya, apakah karena latah di sana ada Bandung Raya, Bogor Raya kemudian sebelah timur adalah Cirebon Raya, saya belum tau. Makanya harus berangkat dari konsep dulu lah, kayak apa konsepnya kemudian arah kebijakan analisanya kayak apa," jelasnya. 

Selain itu wacana tersebut menurut Bupati Majalengka, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka belum pernah diajak diskusi oleh pihak mana pun. 

BACA JUGA:5 Jenis Kucing Termahal Di Dunia, Seharga Mobil Rubicon!

Untuk itu Bupati Majalengka meminta kepada yang mempunyai ide gagasan tersebut agar mengajak duduk bersama setiap daerah yang ada di Ciayumajakuning.

"Seharusnya kalau gagasan itu muncul, harus diajak berpikir dulu daerah-daerah yang terlibat di dalamnya. Supaya ketika terlempar ke masyarakat nanya Bupati Kuningan ya oke, nanya Bupati Majalengka oke, karena tahu gagasan konsepnya itu dibahas," ucapnya. 

"Selama ini belum ada komunikasi. Yang sudah itu adalah tim ahli dari Gubernur tentang Rebana. Rebana yang sudah ada (komunikasi). Itu (Rebana) lebih realistik karena setingannya sudah termasuk kepada RDTR kita," Ucapnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: