Ratusan Warga Ikuti Salat Gaib dan Doa Bersama untuk Palestina

Ratusan Warga Ikuti Salat Gaib dan Doa Bersama untuk Palestina

DOA BERSAMA: Warga mengikuti salat gaib dan doa bersama di Masjid Agung Al Imam, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Jumat (17/11).-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Ratusan warga mengikuti salat gaib dan doa bersama di Masjid Agung Al Imam, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Jumat (17/11).

Kegiatan yang dimotori Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majalengka tersebut dilaksanakan tepat sebelum salat jumat.

Bahkan, salat jumat di Masjid Agung Al Imam juga disertai pembacaan qunut nazilah untuk mendoakan tragedi kemanusiaan di Palestina segera berakhir.

Dalam kesempatan itu, para jamaah terlihat mengikuti istigosah, kemudian langsung melaksanakan salat gaib untuk mendoakan warga Palestina yang gugur akibat serangan Israel.

BACA JUGA:Majalengka Jadi Tuan Rumah Acara Diseminasi Forum Staf Ahli Se-Jabar Dikumpulkan

Rangkaian istigosah, salat gaib, dan doa bersama tersebut tampak diikuti dari mulai kalangan pelajar, pegawai Kemenag hingga pemerintah daerah, masyarakat umum, dan lainnya.

Selain itu, sejumlah pegawai Kemenag Kabupaten Majalengka juga terlihat menggalang donasi untuk Palestina dari para jamaah yang datang ke Masjid Agung Al Imam.

Kepala Kemenag Kabupaten Majalengka, Agus Sutisna, mengatakan, kegiatan bertajuk Aksi Solidaritas dari Majalengka untuk Palestina itu melibatkan seluruh kalangan masyarakat.

Karenanya, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam Aksi Solidaritas dari Majalengka untuk Palestina tersebut.

BACA JUGA:Fasilitas Wisata Glamping Lake Side Ciwidey, Membuat Liburan Menjadi Asik!

"Aksi pada hari ini untuk memastikan kita semua berada di barisan Palestina, dan menentang kekejaman Israel," kata Agus Sutisna.

Ia mengatakan, doa-doa yang dipanjatkan warga Majalengka merupakan senjata paling ampuh untuk memberikan kemerdekaan Palestina dari ancaman Israel.

Sebab, menurut dia, doa ialah senjata bagi orang-orang beriman, sehingga Allah SWT segera menurunkan Rahmat-Nya untuk membebaskan bangsa Palestina dari aksi keji Israel.

"Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah berdonasi membantu Palestina, Insya Allah akan mendapatkan pahala yang luar biasa," ujar Agus Sutisna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: