Perilaku Manusia Tidak Disukai Kucing, Membuat Stres Kucing !

Perilaku Manusia Tidak Disukai Kucing, Membuat Stres Kucing !

Perilaku manusia yang sangat tidak disukai oleh kucing.-halosmi.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kucing sangat menyukai perilaku manusia yang selalu memanjakannya seperti di elus-elus, diberi makan dan minum. Namun terdapat perlakuan manusia yang kucing tidak disukai sehingga kucing akan lebih agresif jika dipelakukan yang tidak mengenakan.

Kucing banyak sekali berkeliaran di lingkungan manusia sehingga manjadikan kucing hidup berdampingan. Oleh sebab itu kucing memiliki kepekaan dalam menunjukan perhatiannya dan ingin diperhatikan juga, namun terkadang perilaku manusia tidak memberikan rasa nyaman kucing. Berikut ini perilaku manusia yang tidak disukai oleh kucing, diantaranya:

1.Suara Keras

Kucing memiliki indra pendengaran yang sensitif sehingga jika terdengan suara keras kucing akan merasa gelisah dan takut. Suara keras yang ditimbulkan dari manusia membuat kucing menjadi stres.

Sedangkan terdapat kebiasaan manusia saat mendengarkan musik dengan sura yang mengelegar seperti pada saat hajatan di kampung halaman, selain itu terdapat suara kembang api yang dapat mengkagetkan kucing berkali-kali. 

BACA JUGA:Bau Wangi Yang Tidak Disukai Kucing dan Tikus

BACA JUGA:Bola Mata Kucing Yang Unik, Apakah Kucing Dapat Melihat Warna ?

Jika kucing mendengar suara tersebut biasanya kucing akan marik diri untuk datang ketempat yang lebih sepi dan mencari tempat yang menurutnya aman. Jika hal tersebut sering terjadi kucing akan merasakan stres dan berkurangnya nafsu makan.

2.Merubah suasana 

Kucing sangat tidak menyukai perubahan dan suasana yang berbeda, jika hal tersebut terjadi secara drastis maka kucing akan sangat stres dan menjadi kurangnya nafsu makan pada kucing. 

Biasanya kucing akan merasa aneh dan ketakutan, namun selayaknya manusia kucing harus bisa beradaptasi ditempat baru. Adaptasi kucing memiliki waktu yang cukup lama sehingga kucing sangat tidak menyukai perubahan.

Biasanya suasana yang berubah dilakukan manusia ketika sedang pindah rumah, ataupun memindahkan posisi kotak kucing hewan peliharaan di rumah. 

BACA JUGA:Terobosan Pengelolaan Kawasan Konservasi Penyu Pangumbahan

BACA JUGA:Tanaman Indah Dibenci Oleh Kucing Akibat Aromanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: