Penyakit Kucing Dapat Menular Kepada Manusia, Penyakit Apa Saja?

Penyakit Kucing Dapat Menular Kepada Manusia, Penyakit Apa Saja?

Penyakit pada kucing dapat menularkan manusia.-halodoc.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Memiliki hewan peliharaan memang dapat mencairkan suasana di rumah dengan tingkahnya yang menggemaskan. Apalagi hewan peliharaannya adalah kucing, namun hewan peliharaan kucing ini harus anda jaga kesehatan dan kebersihan agar tidak mudah sakit.

Jangan sampai tidak dirawat dengan baik karena hal tersebut akan menimbulkan berbagai macam masalah pada kucing yang dapat menimbulkan penyakit. Pasalnya ada penyakit kucing yang dapat menular kepada manusia.

Oleh sebab itu, artikel ini akan membahas mengenai penyakit kucing yang dapat menular kepada manusia, sehingga anda harus berhati-hati. Berikut ini penyakit yang diderita kucing dapat menular kepada manusia, diantaranya:

1.Rabies Pada Kucing

Rabies sering dikenal dengan penyakit yang sering terjadi pada anjing, namun kucing juga dapat terkena penyakit rabies juga. Gejala pada kucing yang terkena rabies ini yaitu: kucing akan merasa lebih tenang dan tidak agresif dibanding dengan anjing. Selain itu, kucing juga akan merasa kehausan dan berprilaku tidak wajar.

BACA JUGA:Korpri Majalengka Salurkan Beasiswa dan Bantuan Rutilahu

BACA JUGA:PB Hima PUI Gelar Sekolah Pasar Modal Syariah

Jika terdapat gejala yang disebutkan sebaiknya anda cepat bawa kucing ke dokter hewan agar cepat ditangani. Selain itu anda juga harus berhati-hati karena penyakit rabies pada kucing dapat menular kepada manusia. Jadi pastikan jika anda pemelihara kucing untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan kucing.

2.Penyakit Kucing Stabies

Penyakit Stabies adalah penyakit yang meyerang kulit, terdapat penyebab dari penyakit ini karena ektoparasit yang bernama sarcoptes scabiei. Penyakit scabies ini dapat menular kepada manusia yang menyebaban kulit anda gatal-gatal.

Jika anda mengalami gejala tersebut setelah mengelus-elus kucing sabaiknya berhati-hati dan langsung periksakan kepada dokter. Oleh sebab itu, menjaga kesehatan kucing peliharaan ini sangat penting.

3.Infeksi Bakteri Kucing Berkutu

Kucing yang memiliki kutu biasanya akan memiliki bakteri bernama bartonella henselae. Bakteri tersebut dapat menularkan penyakit kepada mausia.

BACA JUGA:Jabar Lumbung Suara Amin, Target Raih 80 Persen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: