Waspada Penyakit Kulit Dari Kucing Dapat Menular Kepada Manusia!

Waspada Penyakit Kulit Dari Kucing Dapat Menular Kepada Manusia!

Penyakit kulit dari kucing dapat menular kepada manusia.-sinarlampung-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kucing merupakan hewan mungil dan menggemaskan yang memiliki tingkah unik dan manja, sehingga tidak heran jika kucing tersebut menjadi salah satu hewan yang sering dipelihara di rumah.

Menjadi salah satu teman dalam rumah bukan hanya memberi makan, minum, tempat tinggal saja. Namun anda juga harus selektif dalam kebersihan dan merawat kesehatan kucing tersebut sehingga tidak akan mudah terkena penyakit yang berbahaya. 

Kendati demikian, terdapat penyakit yang ditimbulkan karena kucing yang tidak terjaga kebersihannya sehingga menimbulkan virus dan virus tersebut dapat menular kepada manusia. Jika sudah begitu anda akan terkena virus yang ditimbulkan pada kucing dengan mudah. 

Oleh sebab itu kebersihan di lingkungan kucing ini sangat berpengaruh dengan kesehatan kucing. Artikel ini akan membahas mengenai penyakit kucing yang dapat menular, terdapat penyakit kulit yang bersifat zoonosisi alias dapat menular kepada manusia, berikut ini diantaranya:

BACA JUGA:Penyakit Herpes Pada Kucing Tidak Dapat Menular Ke Manusia !

Penyakit Ringworm

Penyakit ini terjadi karena infeksi jamur yang berkembang secara perlahan sampai menyebar keberbagai tubuh hewan. Biasana penyakit ini sering diderita oleh anjing namun tidak menutup kemungkinan kucing pun dapat terdampak.

Dikenal sebagai penyebar virus yang dapat menular kepada manusia, jika anda sedang mengalami luka pada tubuh, penularan akan semakin cepat terjadi. Namun untuk mengetahui kucing terkena Ringworm ini tidak dapat terdeteksi, sehingga anda akan kesulitan apakah kucing tersebut sehat atau sakit.

Ringworm ini merupakan penyakit yang sangat serius sehingga membutuhakan penanganan yang tepat, oleh sebab itu anda sebaiknya pergi ke dokter hewan untuk memastikan kucing anda tidak terkena penyakit tersebut.

Penyakit Scabies

Penyakit menular dari kucing kepada manusia ini adalah penyakit scabies yang terjadi akibat tungau sarcoptes scabei atau tungau dengan bentuk oval yang memiliki warna terang dan memiliki sifat mikroskopis.

BACA JUGA:Penyakit Menular (Toksoplasmosis ) Pada Kucing Membahayakan Ibu Hamil !

Tungau akan bersembunyi dilapisan luar kulit yang akan memakan sel hidup pada kulit kucing yang telah terinfeksi. Penyakit tersebut dapat menyebabkan kucing menjadi gelisah, diakibatkan dari rasa gatal sehingga akan lebih agresif dan mudah mengamuk.

Terdapat gejala dari penyakit scabies diantaranya :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: